Senin, September 16, 2024
BogorHukrimJawa BaratTNI/POLRI

Kanit Provos Polsek Ciampea Polres Bogor Laksanakan Kontrol dan Cek Tahanan

BOGOR,Lensaexpose.com – Polsek Ciampea melalui Ps. Kanit Provos Polsek Ciampea Polres Bogor melaksanakan kegiatan kontrol dan pengecekan tempat tahanan yang ada di Polsek Ciampea Polres Bogor. Sementara tahanan di Mako Polsek Ciampea dilaporkan 2 ( dua ) orang. Seperti yang dilakukan Ps. Kanit Provos Polsek Ciampea Polres Bogor Aiptu Yongky Novara, S.E pada hari Senin (02/09/2024).

Sesuai arahan Bapak Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K. Kapolsek Ciampea Kompol Suminto, HP. SIP. M.H. dan anggota Piket Reskrim Polsek Ciampea jajaran Polres Bogor ditekankan kepada Provos, Ka Spk & anggota Piket Mako Ciampea agar selalu cek dan kontrol tahanan yang ada di Mako Polsek Ciampea juga memeriksa setiap pengunjung tahanan berupa barang bawaan dan makanan sebelum diserahkan kepada tahanan karena ini sesuai dengan Protap.

“Kedekatan antara anggota kepolisian dan tahanan merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama,” katanya.

Kegiatan cek tahanan sebagawa wadah komunikasi Pihak Kepolisian terhadap para tahanan untuk mengecek kesehatan dan apakah ada yang perlu disampaikan ada unek – unek atau pesan untul keluarga nya butuh sesuatu akan dibantu petugas dari Polsek Ciampea.

Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal – hal yang mengganggu kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan Tenaga Kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO.

“Segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 5577, dan akan ditindak lanjuttin baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor langsung.” Jelasnya. (Rdy)

Loading