Senin, September 16, 2024
Bandung BaratJawa Barat

Target Terpenuhi, RW.01 Raih Juara Tenis Meja Antar RW se-Desa Margajaya, Begini Kata Manajer Hanhan

Bandung Barat,Lensaexpose.com – Final Turnamen Tenis Meja yang diselenggarakan Pemerintah Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat pada hari Minggu, di Gor Tenis Meja, Desa Margajaya, 25 Agustus 2024, berhasil di juarai oleh RW. 01.

“Alhamdulillah RW. 01 meraih juara satu dengan sportif, lugas dan Luwes, Semua sesuai yang diharapkan”, ungkap H. Hanhan selaku manajer tim.

Hanhan sebagai pengasuh sekaligus pengatur pola permainan sangat bangga atas pencapaian ini, semua berkat support system, manajemen yang baik dan dukungan dari pemain yang cukup bagus saat bermain.

“Target utama juara memang sudah kami perhitungkan, berkat kerjasama dan tekad yang kuat akhirnya bisa jadi juara,” jelasnya.

Dijelaskan Manajer, dari 3 partai yang dipertandingkan, kami meraih kemenangan di 2 partai awal.  Double ada Mulyana (pekong) berpasangan dengan Robby (Obbie) melawan Deden Yeng berpasangan dengan Aca dari RW 02, dengan poin 3-0 dan single ada Mulyadi (Andrew) melawan Andri dari RW 02 dengan poin yang sama 3-0. Partai ke-3 pun antara pasangan Ayi- Topo melawan Na-Gori kami menang 3-1. Sehingga kami menang mutlak dalam partai final ini.

“Strategi permainan yang di arahkan oleh kami selaku manajer tim adalah pengembalian bola dan penguasaan yang baik, jadi tidak terlalu mengutamakan fighter, lebih ke penguasaan bola dan penguasaan lapangan,” ujarnya.

Dijelaskan kembali oleh Hanhan, bahwa bet yang disediakan oleh panitia adalah bet pemula standar yang biasa dijual pada toko swalayan pada umumnya. Namun untuk penggunaan bet seperti ini juga tidak gampang, butuh latihan yang cukup lama, karena pemain sudah terbiasa dengan karet bet yang sesuai karakter masing-masing.

“Saking totalitasnya kita sampai beli bet standar tersebut, untuk nanti bisa menyesuaikan saat permainan,” ungkapnya.

Dalam latihan selalu mengkroscek tentang strategi, siapa yang harus single dan siapa yang cocok untuk Doble dan semua itu diterangkan Hanhan tidak gampang, ada pro dan kontra nya.

“Namun disini saya tekankan kepada semua peserta jika mau mengikuti arahan dari saya ,maka jalankan apa yang sudah menjadi strategi, kalo tidak saya tidak akan bertanggung jawab akan semua kemungkinan yang terjadi,” tegasnya.

Semua sudah sesuai pengamatan dirinya, saat pertandingan internt yang dilakukan oleh RW 01, dan terbukti semua strategi yang dimainkan berujung kemenangan.

Terkait lawan memang diakui Hanhan, sama-sama berkualitas, namun mungkin hanya dari kesiapan saja yang berbeda, karena dari RW 01 sangat mempercayakan semua terhadap dirinya.

Harapan kedepannya, jika RW.01 yang dimana merangkap sebagai Persatuan Tenis Meja (PTM) Kembar ini diserahkan kepada dirinya tentang tanggung jawabnya, maka dirinya punya kewenangan untuk kedepannya, kalaupun tidak mungkin cukup sampai disini.

“Karena kalo diserahkan kepada saya, maka saya tidak hanya akan memikirkan Tenis meja RW. 01 saja, tetapi saya akan memikirkan tentang kemajuan PTM Kembar ini secara global. Dimana nanti kedepannya kalo diserahkan kepada saya akan ada undangan permainan dari pemain-pemain luar, baik dalam kota maupun luar kota,” harapnya.

Intinya semua akan dipertanggung jawabkan dari berbagai hal, tentang kesiapan, fasilitas lapangan maupun fasilitas peralatan untuk tenis meja. Karena memang hasil yang baik harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai.

“Semua akan kami bicarakan pada saat tasyakuran atas hasil yang kami raih saat ini,” pungkas H. Hanhan. (Tina)

Loading