Senin, September 16, 2024
BogorHukrimJawa BaratPeristiwa

Polsek Gunung Putri Bersama Team INAFIS Polres Bogor Lakukan Olah TKP Terkait Penemuan Mayat Membusuk di Perumahan Bumi Mutiara

BOGOR,Lensaexpose.com – Warga Perumahan Bumi Mutiara, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, digemparkan oleh penemuan mayat seorang pria yang telah membusuk di rumahnya pada Kamis sore, 29 Agustus 2024. Mayat tersebut ditemukan di rumah korban, Shopransah, yang beralamat di Blok JJ2 No. 2, setelah beberapa hari sebelumnya warga mencium bau tak sedap di sekitar lingkungan tersebut.

Menurut keterangan dari saksi Usman (47), yang bekerja sebagai petugas keamanan di perumahan tersebut, warga mulai menyadari bau menyengat yang tidak biasa sejak hari Senin, 26 Agustus 2024. Namun, mereka tidak mengetahui secara pasti dari mana asal bau tersebut. Bau semakin kuat pada hari Kamis, mendorong Usman bersama lima warga lainnya untuk melakukan pencarian sumber bau di sekitar kawasan perumahan.

Setelah menyusuri beberapa rumah, mereka menemukan bahwa bau tersebut berasal dari rumah korban, Shopransah. Pintu rumah korban ternyata tidak terkunci, sehingga mereka memutuskan untuk masuk ke dalam.

Betapa terkejutnya mereka saat menemukan korban sudah meninggal dunia dalam keadaan membusuk. Korban ditemukan dalam posisi tengkurap di lantai rumah dan tanpa mengenakan pakaian.

Warga segera melaporkan kejadian ini kepada aparat desa setempat, yang kemudian meneruskannya kepada pihak kepolisian. Polsek Gunung Putri yang menerima laporan tersebut langsung mengirimkan tim untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Berdasarkan informasi sementara, tidak ada tanda-tanda kekerasan di lokasi kejadian, namun penyelidikan lebih lanjut masih terus dilakukan. Pihak kepolisian juga telah membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan visum guna mengetahui penyebab pasti kematian.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat ini. Beberapa saksi telah dimintai keterangan, dan jenazah korban sudah kami bawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan visum,” ujar Kapolsek Gunung Putri AKP Aulia Robby Kartika Putra.

Kasus ini sementara waktu ditangani oleh Polsek Gunung Putri dengan bantuan dari Satreskrim Polres Bogor dalam hal penyelidikan lebih lanjut.

Polisi mengimbau masyarakat untuk melaporkan segera kepada pihak berwajib jika menemukan hal-hal mencurigakan di sekitar lingkungan mereka. (Rdy)

Loading