Senin, September 16, 2024
Bandung BaratJawa BaratPemerintahanPolitik

Masih Menjadi Magnet, Hengky Kurniawan Siap Kembali Berlaga di Pilkada Bandung Barat

Bandung Barat,Lensaexpose.com – Hengky Kurniawan masih menjadi magnet dikalangan masyarakat, dan siap berlaga kembali pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) periode 2024-2029.

Hengky yang dipasangkan dengan Ade Sudrajat (HADE), resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB pada hari ini. Kamis 29 Agustus 2024.

Didampingi oleh koalisi partai pendukung dan tim pemenangan, pasangan ini menunjukkan kesiapan mereka untuk bertarung di Pilkada Bandung Barat 2024.

“Syukur Alhamdulillah, tahapan demi tahapan sudah kami lalui. Hari ini, kami Pasangan HADE sudah mendaftar ke KPU KBB,” ujar Hengky Kurniawan saat jumpa pers di KPU KBB

Ia menambahkan, “Tahapan berikutnya adalah tes kesehatan, kemudian juga nanti ada penetapan dan pengundian nomor urut. Kami mohon doa restu dan dukungannya agar semua proses ini berjalan lancar.”

Hengky juga mengajak seluruh pihak untuk menjaga kondusivitas selama Pilkada, ciptakan rasa sejuk, damai, dan tanpa intervensi dari pihak manapun.

“saya berharap Pilkada ini benar-benar menjadi pesta demokrasi yang menyenangkan. Ini adalah hajatan rakyat, di mana rakyat memiliki kedaulatan untuk memilih pemimpinnya tanpa paksaan,” harapnya.

Mengenai keputusannya untuk kembali mencalonkan diri bersama Partai NasDem, Hengky menjelaskan bahwa ia merasa nyaman dan memiliki hubungan baik dengan partai tersebut.

“Tentu kami sebagai pasangan bacalonkada yang diusung PDI Perjuangan siap bekerja sama dengan pihak manapun. Namun, ada sesuatu yang istimewa dari Partai NasDem. Sejak 2018 hingga 2024, NasDem adalah partai pertama yang memberikan dukungan tanpa mahar,” ungkap Hengky.

Partai NasDem di Jawa Barat yang menurutnya sangat solutif dan terbuka untuk berdiskusi.

“Kemistri itu sudah terjalin lama. Selain itu, kami juga mendapat dukungan luar biasa dari Partai Buruh, PPP, dan Perindo. Selama saya menjabat, demo-demo buruh yang biasanya marak justru kini berkurang. Ini menunjukkan dukungan yang nyata dari para buruh,” jelasnya.

Terkait keikutsertaan sejumlah artis dalam kontestasi Pilkada KBB tahun ini, Hengky menyambutnya dengan positif.

“Saya menyambut baik teman-teman seprofesi yang hari ini mau terjun ke politik. Ini pekerjaan yang tidak mudah karena menyangkut hajat hidup orang banyak,” kata Hengky.

Namun, Hengky juga menekankan perbedaan antara menjadi artis dan menjadi pelayan masyarakat. “Pekerjaan sebagai artis dan sebagai pelayan masyarakat itu berbeda sekali. Kalau dulu sebagai artis kita mungkin dipuji-puji, tetapi ketika menjadi pelayan masyarakat, tentu banyak kritikan dan resiko yang luar biasa.” Katanya lagi.

“Tapi, jika teman-teman artis siap, saya mengapresiasi dan mendukung. Setiap warga negara memiliki hak yang sama, baik untuk dipilih maupun memilih. Mari kita mengedepankan ide dan gagasan untuk masa depan yang lebih baik,” tandasnya. (Tina)

Loading