Senin, September 16, 2024
BogorHukrimJawa BaratPeristiwa

Laka Lantas di Parungpanjang Sebabkan Pemotor Luka Berat Usai Tertabrak Truk Tambang, Polisi Lakukan Olah TKP

BOGOR,Lensaexpose.com – Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi pada Kamis sore (29/08/2024) di Jalan Sudamanik, Kampung Cilangkap, Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk tronton dengan nomor polisi BG 8071 OW dan sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi AE 5761 KO. Insiden ini menyebabkan pengendara sepeda motor mengalami luka berat.

Kejadian bermula sekitar pukul 16.10 WIB ketika kedua kendaraan melaju dari arah Cigudeg menuju Parungpanjang. Sesampainya di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor, Rahmat (50), mencoba mendahului truk tronton yang dikemudikan oleh Acep Supriatna (40).

Namun, karena kondisi jalan yang bergelombang dan licin akibat hujan, Rahmat kehilangan kendali dan terjatuh, hingga akhirnya terlindas oleh ban belakang sebelah kanan truk tronton tersebut.

Rahmat, yang merupakan warga Kampung Pabuaran, Desa Jagabita, Kecamatan Parungpanjang, mengalami luka berat akibat kecelakaan ini. Sementara itu, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, dan kerugian materiil juga nihil.

Petugas dari Unit Lantas Polsek Parungpanjang, yang dipimpin oleh Kapolsek Parungpanjang Kompol Dr. Suharto SH., MH., segera melakukan Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara (TPTKP). Dalam operasi ini, petugas yang terlibat termasuk Aiptu Soma, Aipda S. Limbong, dan Aipda Sandri H.

“Setelah selesai melakukan TPTKP, kasus kecelakaan lalu lintas ini beserta barang bukti kemudian dilimpahkan ke Unit Gakum Polres Bogor untuk penanganan lebih lanjut. Kondisi arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian dilaporkan dalam keadaan aman dan terkendali,” Kata Kapolsek Parungpanjang, Kompol Dr. Suharto.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian Unit Laka Lantas Polres Bogor masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan kronologi lengkap dan faktor-faktor penyebab kecelakaan tersebut.

Pengendara diminta untuk selalu berhati-hati, terutama saat melintasi jalan dengan kondisi yang tidak stabil, guna menghindari kejadian serupa di masa mendatang. (Rdy)

Loading