Senin, September 16, 2024
Bandung BaratJawa BaratPemerintahanPolitik

Hari ke-2 Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup dari Partai PKS dan Demokrat, Didik dan Gilang Dirga Akhirnya Resmi Mendaftar

Bandung Barat,Lensaexpose.com – Setelah hari pertama dibukanya pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) sepi pendaftar, akhirnya dihari ke dua pasangan Didik Agus Triyono dan Gilang Dirga datang untuk mendaftar.

Setelah mendaftarkan diri sebagai Bacabup dan Wakil Bupati Bandung Barat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung Barat, dengan begitu mereka resmi terdaftar. Yang sebelumnya berkas pendaftaran diterima dan dinyatakan lengkap oleh Ketua KPU.

Dalam sambutannya Didik mengungkapkan, dirinya berpasangan dengan Gilang Dirga bukan sebuah hal kebetulan, dimana terbentuknya sebuah nama Dilan (Didik Gilang) adalah kita sama-sama bertekad kuat untuk memajukan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Kami bertekad kuat menginginkan masyarakat bangga terhadap Kabupaten Bandung Barat,” ungkap Didik saat jumpa pers, Rabu(28/8/2024), dikantor KPU KBB.

Dalam keputusannya menggandeng Gilang Dirga sebagai calon wakil bupati, menurut Didik berdasarkan beberapa pertimbangan, ketika diberi amanah oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju sebagai balon bupati, dirinya menyadari bahwa lebih dari 50 persen penduduk Bandung Barat dan bahkan Indonesia adalah kaum milenial dan zilenial.

“Kami juga memiliki visi Indonesia Emas 2045 yang bertumpu pada bonus demografi generasi ini, saya juga menyadari adanya potensi kesenjangan antara generasi X dengan generasi milenial dan zilenial,” tegasnya.

Dirinya juga sadar akan ada sedikit kendala dalam hal komunikasi, cara pandang, bahkan tren kesenangan.

“Dengan itu, saya memilih pasangan dari kalangan milenial-zilenial, agar komunikasi dan pemahaman dengan mereka dapat lebih mudah terjalin baik,” tandasnya.

Pandangan Didik, KBB ini butuh inovasi serta bersemangat dalam berkreativitas. Gilang Dirga cocok dalam hal itu. (Tina)

Loading