Senin, September 16, 2024
Bandung BaratJawa BaratPemerintahanSports

Turnamen Tenis Meja Antar RW Se-Desa Margajaya, Junjung Sportifitas dan Silaturahmi

Bandung Barat,Lensaexpose.com – Turnamen Tenis Meja Antar RW Se-Desa Margajaya berhasil digelar oleh Panitia Pelaksana Jum’at (23/8/24) malam, kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan PTM Margajaya Tandang Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

H Ahmad Saepudin mengungkapkan saat berpidato, bahwa perlombaan ini tidak hanya tentang sebuah kejuaraan, akan tetapi lebih kebersamaan dan sportifitas serta menjalin tali silaturahmi antara pemain.

“Disini kita bisa berkumpul bersama para pemain yang tadinya tidak saling mengenal, sekarang bisa saling bersilaturahmi,” ungkap Ahmad Saepudin atau yang sering disapa (kades Oboy).

Berkat kerjasama dan pembinaan oleh panitia penyelenggara acara ini merupakan langkah awal untuk mencari potensi ataupun bakat di bidang olahraga Tenis Meja yang ada di Desa Margajaya.

Sama halnya dengan Ibenk, selaku koordinator Desa Margajaya sekaligus salah satu peserta dari RW 01 memberikan tanggapan terhadap acara Turnamen Tenis Meja ini.

“Pertandingan tenis meja antar RW Se- Desa Margajaya, adalah bentuk upaya mengembangkan dan menggali potensi-potensi yang ada desa Margajaya. Kami pun sudah berkordinasi bersama bapak kades, sehingga bisa terselenggara, dan semua ini juga masih berkaitan dengan semarak Memperingati HUT RI ke-79,” jelas Ibenk.

Ibeng juga menjelaskan sistem dan aturan yang diberlakukan dalam pertandingan tersebut, dimana Desa Margajaya terdiri dari 16 RW, dimana masing-masing RW mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti perlombaan tenis meja ini.

“Walaupun pada faktanya dilapangan ada RW yang kekurangan pemain, namun dengan berbagai pertimbangan dan proses penelitian domisili, RW yang pemainnya berlebihan bisa ditambahkan kepada RW yang kekurangan pemain,” terangnya.

Untuk kegiatan ini juga direncanakan akan berjalan secara estafet selama dua hari dan dimana peraturannya satu singgel, dua Doble sehingga lebih cepat selesai sampai di final.

Perlombaan tenis meja ini memang untuk pertama kalinya diadakan di Desa Margajaya, karena untuk tahun-tahun kemarin terbentur oleh fasilitas.

“Namun Alhamdulillah tahun ini pak kades memfasilitasi dengan membangun dan mengadakan tempat yang lebih representatif. Dan rencananya kegiatan ini akan diadakan tiap tahunnya, untuk meningkatkan prestasi dan memeriahkan HUT RI tiap tahunnya,” tandasnya. (Tina)

Loading