Senin, September 16, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Akibat Hubungan Arus Pendek Listrik, 4 Warung PKL Di Parungpanjang Ludes Terbakar

PARUNGPANJANG,Lensaexpose.com – Sebanyak 4 buah warung pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Perumnas II Jalan Majapahit Raya RT 03 RW 06 Desa Parungpanjang ludes terbakar api.

Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 05.30 WIB, hari Rabu (21/8). Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian setempat, kebakaran ini diduga akibat adanya korsleting arus pendek aliran listrik.

“Dugaan sementara api itu berasal dari korsleting arus pendek dari beberapa warung dan menyambar bahan bangunan yang mudah terbakar. Kami masih terus usut penyelidikan penyebab lain dari adanya kebakaran tersebut,” ujar Kapolsek Parungpanjang Polres Bogor Kompol Dr. Suharto.

Peristiwa kebakaran itu, lanjut Kapolsek, pertama kali diketahui oleh saksi inisial M, yang sedang tidur di salah satu warung. Saat itu saksi mendengar suara reruntuhan disertai bau asap menyengat.

“Selanjutnya memanggil bantuan damkar lalu tak lama kemudian ada 3 unit mobil Damkar datang ke lokasi kebakaran,” jelasnya.

Kompol Suharto mengungkapkan, proses pemadaman kobaran api cukup memakan waktu yang lama karena warung – warung tersebut memakai bahan mudah terbakar sehingga api cepat membesar.

“Api baru bisa dipadamkan setelah beberapa jam kemudian. Dari hasil cek TKP tidak ada korban luka dan jiwa. Sedangkan kerugian materi 4 warung tersebut mencapai 50 juta rupiah,” pungkasnya. (Rdy)

Loading