Senin, September 16, 2024
Jawa BaratPemerintahanSukabumi

Desa Wanasari Terima Penghargaan Sebagai Desa Teladan PKAD Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024

SUKABUMI,Lensaexpose.com – Merupakan sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Wanasari Kec. Surade Kab.Sukabumi Jawa Barat, setelah menerima Piagam Penghargaan Dari Pemerintah Camat Surade dalam katagori, Peringkat ke 1 Desa Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Piagam itu diberikan usai melaksanakan Upacara Bendera HUT RI ke 79, sabtu (17/8/2024) dihadapan para tamu undangan dan para Kades se-Kecamatan Surade,juga dihadapan hadirin yang hadir, yang diserahkan oleh Camat Surade,kepada Kades Wanasari secara simbolis.

Menurut Camat Surade Unang Suryana, mengucapakan selamat kepada Kades dan Pemerintah Desa Wanasari, atas terpilihnya sebagai Desa Teladan PKAD tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024, ini merupakan wujud nyata hasil daripada sebuah perjuangan dan kerja keras Kepala Desa dan Staffnya, serta dukungan dari semua masyarakatnya sehingga bisa meraih penghargaan setelah melewati beberapa tahapan dan tingkatan tentang keberadaan Desa itu sendiri.

“Kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan kalau bisa harus ditingkatkan agar bisa memasuki tahapan berikutnya yaitu masuk Desa Teladan tingkat Nasional,” ungkap Suryana.

Menurut Sudarmi, Kepala Desa Wanasari ( Kades) menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT, yang mana pada kesempatan ini kami atas nama Pemdes Wanasari merasa bangga setelah menerima penghargaan Katagori Desa Teladan se Provinsi Jawa Barat, yang terdiri dari 9 Kota 12 Kabupaten dari ribuan Desa yang ada di Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, Desa Wanasari Pemenangnya, ini merupakan suatu penghargaan setinggi – tingginya bagi Kami Selaku Kepala Desa dan seluruh masyarakat Desa Wanasari, karena ini merupakan hasil kerja keras dan perjuangan seluruh Pemdes, dan lembaga Staff yang ada dan warga wanasari, sehingga dapat meraih penghargaan dan masuk ke katagori Desa Teladan, jelas Sudarmi.

“Saya berharap setelah menerima penghargaan ini kita semua bisa mempertahankannya, dan kita harus lebih meningkatkan kedisiplinan dan kerjasama yang baik untuk bersiap diri mengikuti kontestasi berikutnya yaitu ketingkat Desa Teladan Nasional,” ungkapnya. (Very Ub)

Loading