Senin, September 16, 2024
Jawa BaratPemerintahanPendidikanSukabumi

Peringati Hari Pramuka ke 63 Kwarran Kecamatan Kalibunder “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”

SUKABUMI,Lensaexpose.com – Dalam rangka memperingati hari pramuka ke 63, tahun 2024 dengan tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”.

Kegiatan Gerakan Pramuka tingkat Kwartir Ranting Kecamatan Kalibunder ( Kwarran ) yang di gelar di lapangan Biduri Sunda Kalibunder pada tanggal 12 – 14 Agustus 2024.

Di ikuti para peserta tingkat SD, MI, SMP, MTs, selaku DKP dari Siswa SMAN 1 Kalibunder.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh para tamu undangan, Forkopimcam, Kapus Kalibunder, para Kepala Sekolah tingakt SD, MI,SMP, dan SMA, Para Kades, dan Tokoh Masyarakat.

Menurut Ketua Kwarran Kecamatan Kalibunder Kaka Ende Sujana, melalui Wakil Ketuanya Kaka Tutang Darmadi mengatakan, acara ini di awali dengan pembukaan hari Praja Muda Karana (Pramuka) secara hidmat dan bersinergi, yang mana para adik – adik peserta memeriahkan kegiatan ini dengan di isi oleh berbagai macam kegiatan bakti pramuka dan perlombaan yang sifatnya menghibur dan bermanfaat baik secara kelompok maupun pengalaman bagi dirinya, Ungkap Tutang.

Lain halnya dengan pengawas jaga SD Eli Yulianti, dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini akan memberikan pengalaman dan menambah pengetahuan khusunya bagi para adik – adik Pramuka yang ikut serta memperingati hari Pramuka ke 63 tingkat Kwarran Kalibunder, dan menyambut hari Kemerdekaan indonesia ke-79 tahun 2024 bisa semakin berkarakter penuh karya dan inovasi dalam mengisi kemerdekaan bagi bangsa ini, imbuhnya.

Sementara Camat Kalibunder H. Encep Iwan Kartawiria yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Mabiran Kalibunder, berterimakasih dan mengucapkan selamat HUT Pramuka yang ke 63.

“Semoga menghasilkan insan yang dapat mengamalkan dasa darma Pramuka dengan konsisten,serta bisa lebih jauh membeberkan pengetahuan dan ilmunya sehingga Kalibunder lebih Hiberr,” ujarnya. (Very ub)

Loading