Minggu, September 8, 2024
Jawa BaratPendidikan

PRKI Raih Kesuksesan Gelar Festival UMKM Santri di Kuningan,” ini Hasilnya

Kuningan | Lensa Expose.com

Pergerakan Relawan Kemanusiaan dan Lingkungan Indonesia (PRKI) Raih Kesuksesan menggelar Festival UMKM Santri yang berlangsung di Alun-alun Ciawigebang, Kabupaten Kuningan pada, Minggu (14/7/2024).

Kegiatan tersebut menghadirkan puluhan stand makanan hingga kerajinan yang diproduksi langsung oleh para santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di wilayah Jawa Barat.

Ketua Umum PRKI, Luthfi Hizba Rusydia, S.T., M.Sc. membenarkan kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu(14/7/2024) di alun-alun Ciawigebang, Kabupaten Kuningan ucapnya, Selasa(15/7/2024).

“Kami sangat bangga dengan keberhasilan para UMKM Santri ini merupakan bentuk dukungan dan dorongan dalam mengembangkan perekonomian yang kreatif dilingkungan pondok Pesantren,”ucap Ketua Umum PRKI, Luthfi Hizba Rusydia.

Menurut dia, kegiatan UMKM Santri ini untuk mengembangkan serta mendorong perekonomi yang kreatif di lingkungan pondok pesantren. Karena kita tahu bahwa Pondok Pesantren sebagai pusat peradaban tertua, agenda ini secara spesifik bagaimana mengangkat dan merevitalisasi ekonomi di wilayah pondok pesantren.

Kata Luthfi, Sebelumnya PRKI telah melakukan pembinaan terlebih dahulu kepada para santri Ponpes terkait pengembangan UMKM selama 3 bulan dan kita latih sampai produknya siap dipasarkan.

Tambah luthfi, PRKI akan tetap berkomitmen untuk terus mengawal dan menaungi para santri yang ada di Ponpes untuk mengembangkan produk-produk UMKM nya hingga bisa naik ke tingkat Nasional hingga Internasional.

“Kita sebagai lembaga yang menaungi mereka akan terus melakukan monitoring dan mengevaluasi sampai tahapan akhir, kita akan terus bina meskipun acara ini sudah selesai,” tegasnya.

“Insyallah kegiatan ini akan terus berkelanjutan sampai membantu legalitas perizinan dan membantu kedepannya permodalan,” paparnya. (Omay)

Loading