Sabtu, September 7, 2024
TNI/POLRI

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Langsung Gelar Apel Operasi Patuh Siginjai 2024

Kuala Tungkal | Lensa Expose

Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M. memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Siginjai 2024 Polres Tanjab Barat.

Apel Operasi Patuh 2024 ini dilaksanakan di lapangan Mapolres Tanjab Barat pada Senin 15 Juli 2024.

Operasi Patuh 2024 ini akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan mulai tanggal 15 – 28 Juli 2024.

Apel gelar pasukan diikuti unsur TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya.

Upacara ini dihadiri Bupati Kab. Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, Kadis Perhubungan Tanjab Barat Syamsul Jauhari, Kadinkes Kab. Tanjab Barat Zaharudin, S.Km, Pasiops Kodim 0419/Tanjab Lettu Inf. Sigit Purnomo Rico, Kasi PKSPPS & PPNS Satpol PP Tanjab Barat Chandra Hadinata, S.Ap, Batuud Subdenpom II/2-2 Tanjab Serma Heri Yansen.

Dalam arahannya, Kapolres Tanjab Barat menyampaikan arahan Kapolda Jambi Rusdi Hartono, Operasi patuh siginjai 2024 merupakan operasi harkamtibmas dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas pasca pelaksanaan hari bhayangkara tahun 2024 yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 sampai dengan 28 juli 2024 di seluruh wilayah indonesia.

“Dengan mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung gakkum lantas secara elektronik (statis dan mobile) dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Kapolres Tanjab Barat.

Pada pelaksanaan operasi patuh siginjai 2024 terdapat prioritas sasaran penindakan pelanggaran lalu lintas yang menjadi atensi, yaitu melanggar rambu lalulintas dan marka jalan, menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm sni, berkendara melebihi batas kecepatan, pengemudi dibawah umur / tidak memiliki sim, berboncengan lebih dari 1 (satu) orang, angkutan barang melebihi tonase kelas jalan dan syarat layak jalan, kendaraan tidak menggunakan plat nomor/ tnkb, atau menggunakan plat nomor tidak sesuai/ palsu, ujar Kapolres Tanjab Barat.

Dengan adanya operasi kegiatan ini, diharapkan dapat terciptanya kenyamanan dalam berkendara di wilayah Jambi. Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas demi terwujudnya indonesia emas, ujar Kapolres Tanjab Barat.

“Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, untuk itu saya tekankan kembali kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi patuh siginjai 2024 untuk selalu mengutamakan keselamatan, terapkan sikap santun, senyum sapa dan salam serta humanis. Jaga diri jaga nama baik kesatuan serta “ikhlas menuju yang terbaik,” ujar Kapolres Tanjab Barat.

Selain itu berboncengan lebih dari satu orang, angkutan barang melebihi tonase kelas jalan dan syarat layak jalan.

“Dengan adanya operasi ini diharapkan dapat terciptanya kenyamanan dalam berkendara di wilayah Tanjab Barat. Selain itu operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas,” tegasnya.(Sas)

Loading