Sabtu, September 7, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Pembangunan Infrastruktur DD Tahap Pertama Di Desa Bojong Koneng Rampung

BOGOR,Lensaexpose.com – Program pembangunan infrastruktur yang tersebar di 7 RT yang meliputi 4 RW di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor rampung. Pembangunan tersebut diantaranya betonisasi jalan desa, TPT dan sarana pendidikan.

Kepala Desa Bojong Koneng, Rusdi Anwar mengatakan, meski dilanda cuaca kemarau, proses pembanguan infrastruktur seperti betonisasi jalan desa terus berjalan, dan itu tidak menyurutkan semangat bahkan jadi suatu hambatan baginya. Demi untuk mengoptimalkan mobilisasi warganya.

Karena pembangunan betonisasi jalan desa tersebut sudah sangat lama dinanti nantikan oleh warganya, dan baru saat ini bisa direalisasikan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas program bantuan yang diberikan Pemkab Bogor. Program bantuan dana infrastruktur Dana Desa yang digulirkan Bupati Bogor ini kami manfaatkan untuk membangun betonisasi jalan desa,” ungkap Rusdi.

Lebih lanjut dikatakan Kades, betonisasi jalan desa ini untuk memudahkan akses dan meningkatkan perekonomian warga.

“Semua proses pekerjaan pembangunan ini didanai dari program anggaran dana desa  dan dikerjakan secara swakelola masyarakat Desa Bojong Koneng,” pungkas Kades.

Sementara Kasie Kesra Desa Bojong Koneng, Wildan menambahkan bahwa, untuk tahap pertama pengerjaan 60 persen dilaksanakan TPK (Tim Pelaksana Kerja) serta warga masyarakat setempat.

“Program dana desa ini adalah tugas kita semua untuk mengawal pembangunan infrastruktur, melihat bagaimana tata pelaksanaannya, pengerjaannya, spesifikasi dan yang lainnya. Saya juga berharap dengan adanya program ini agar rasa gotong royong itu tumbuh kembali,” katanya.

Ia juga berharap dengan terbangunnya kegiatan program Dana Desa tersebut bisa memperlancar transportasi warga saat berkendara, nyaman, aman dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. (Teddy)

Loading