Selasa, Juli 2, 2024
DaerahPemerintahanSumatera UtaraTanjungbalai

Walikota Tanjungbalai Menghadiri Kegiatan Peningkatan Kemandirian Usaha

TANJUNGBALAI,Lensaexpose.com – Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, menghadiri kegiatan Peningkatan Kemandirian Usaha Keluarga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Tahun Anggaran 2024, di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Kamis (13/6).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa jangan ragu dalam berusaha. Tetap tekun, berusaha, yakin dan berdoa.

“Berikan pelayanan yang baik kepada konsumen. Gunakan media sosial dalam mempromosikan usaha”, ujar beliau.

Wali Kota juga mengingatkan kepada penerima manfaat bahwa bantuan alat-alat yang diberikan jangan diperjual belikan dan jangan dialihkan ke pihak lain.

“Karena bantuan ini diberikan agar bapak dan para ibu semakin giat berusaha agar terpenuhi segala keperluan dan kebutuhan”, ucap Wali Kota

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial menyampaikan dalam laporannya bahwa penerima manfaat berjumlah 93 orang dari 8 jenis usaha.

Usaha-usaha yang akan diberikan bantuan adalah usaha bengkel kendaraan sebanyak 12 orang, usaha bengkel las sebanyak 9 orang, usaha kuliner sebanyak 33 orang dan usaha penjualan baju sebanyak 5 orang berupa steling.

Kemudian, usaha menjahit sebanyak 28 orang, usaha pembuatan kue kering sebanyak 4 orang, usaha perbaikan senapan angin sebanyak 1 orang dan usaha pembuatan sepatu sebanyak 1 orang.

“Kami berharap alat-alat yang diberikan ini dijaga dengan baik, tidak boleh dialihkan kepada siapapun. Kami akan melakukan monitoring atas bantuan yang telah diserahkan”, ucap Kadis Sosial.

Tampak hadir Pj. Sekretaris Daerah, Asisten I, Kepala Dinas Sosial, Staf Ahli, Asisten III dan para undangan. (A Fazari)

Loading