Kamis, Juli 25, 2024
BogorJawa Barat

61 KPM Di Sukmajaya Kecamatan Tajurhalang Terima BLT-DD

TAJURHALANG,Lensaexpose.com – Sebanyak 61 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Sukmajaya, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber 20% dari Dana Desa tahun 2024. Penyaluran ini berlangsung di aula kantor desa setempat. Pada, Jumat (6/6).

Giat penyaluran BLT tersebut dihadiri oleh Camat Tajurhalang Ivan Pramudia, Kepala Desa Sukmajaya Ecef Surasman, Ketua BPD Simin, Yugga Kari pemerintahan pada kecamatan Tajurhalang,Babinkamtibmas Sutoyo dan para staff Desa lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Ivan Pramudia mengatakan bahwa bantuan langsung tunai ini adalah program pemerintah yang bertujuan untuk percepatan penghapusan kemiskinan Extrim.

“Alokasinya dari Dana Desa sebanyak 15 sampai 20% ditiap Desa sesuai kebutuhannya, namun tidak boleh lebih dari 25% dan dibagi juga untuk pembangunan infrastruktur. Dan yang menerimanya juga benar -benar yang masuk dalam katagori miskin Extrim,” tegas Ivan.

Bantuan itupun diserahkan langsung oleh camat Tajurhalang Ivan Pramudia, Kepala Desa Sukmajaya Ecef Surasman, Ketua BPD Simin, Yugga Kari pemerintahan pada kecamatan Tajurhalang, Babinkamtibmas Sutoyo dan para staff Desa lainnya.

Sementara Kaur Kesra Desa Sukmajaya, Sarnap menyampaikan bahwa pihaknya saat tengah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa tahap pertama di tahun 2024.

“Jumlah keluarga penerima manfaat atau KPM ada 61, per KPM mendapatkan sebesar 900 Ribu terhitung dari bulan Januari,February dan Maret,” ujarnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Desa Sukmajaya, Ecef Surasman berpesan kepada penerima agar memanfaatkan uang tersebut sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari agar bijak dalam penggunaannya.

“Karena ini hasil kesepakatan ketua lingkungan yang mendata warga siapa-siapa yang berhak menerima dan hasil musyawarah BPD dengan pemerintah Desa,” ujarnya.

Sementara salah seorang penerima manfaat Ibu Normah warga kampung Nanggela RT 01/07 mengucapkan syukur atas bantuan yang diterimanya.

“Uang 900 ribu ini sangat besar buat saya dan sangat bermanfaat serta sangat saya butuhkan kepada pak Lurah dan Pak Camat serta yang lainnya saya mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang saya terima,” pungkas Ibu Rohmah sambil tersenyum puas. (Rdy)

Loading