Minggu, Juni 23, 2024
DaerahMuara EnimPemerintahanPeristiwaSosial & BudayaSumatera SelatanTNI/POLRI

Aksi Sigap Prajurit Yonif 141/AYJP Bantu Warga Kecelakaan

MUARA ENIM,Lensaexpose.com – Mengetahui adanya masyarakat yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas di desa karang raja Muara Enim, prajurit Yonif 141/AYJP dengan sigap membantunya dan proses evakuasi ke Rumah Sakit.

Hal itu diungkapkan Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Syurya Dharma dalam rilisnya. Muara Enim. Minggu (02/06/2024).

Diungkapkan Danyon, Kronologi kejadian bermula pada saat anggota Yonif 141/AYJP Prada Ririn dan Prada Zega saat hendak pulang dari melaksanakan dinas Ijin bermalam (IB), melihat wanita mengendarai sepeda motor tiba-tiba jatuh, infonya karena mengerem mendadak menghindari lubang.

“Selanjutnya Prada Ririn dan Prada zega dengan sigap membantu menghentikan lalu lintas untuk menepikan motornya dan wanita yang kecelakaan diamankan ke tempat pinggir jalan,”ujar Letkol Syurya

Lanjut dikatakan Danyon, Karena mengalami pendarahan akibat terjatuh, kedua prajurit tersebut membantu menghentikan darahnya dan segera bergegas mengantarkan korban kecelakaan ke klinik terdekat untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

“Saya bangga dengan prajurit saya yang sigap membantu masyarakat yang mengalami kesusahan karena pada dasarnya kami Prajurit TNI mengamalkan Santi Aji terutama 8 wajib TNI khususnya dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” pungkasnya. (Fikri)

Loading