Kamis, April 25, 2024
Jawa BaratSukabumi

Deklarasi Akbar Kec. Kalibunder Perangi Narkoba Dengan Narasumber Ketua BNN Kab Sukabumi

Kab. Sukabumi, Lensa Expose.com

Dalam upaya menindak lanjuti pemberantasan dan bahaya narkoba,yang kian hari makin semarak dikalangan perkotaan dan di sejumlah wilayah di indonesia,maka dengan diadakannya kegiatan Deklarasi Akbar di diwilayah hukum Kec Kalibunder yang di laksanakan atas kerjasama pihak kepolisian dengan PGRI Cabang Kalibunder bertempat di Aula kantor Kecamatan Kalibunder Sabtu (18/23) lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh Badan Narkoba Nasional (BNN)  Kab Sukabumi dr. Retno yang didampingi Kapolsek Kalibunder IPTU Taupick Herdian, S.Ip. sekaligus selaku Narasumber dalam acara tersebut,

Dihadiri pula oleh Camat Kalibunder Deni Yudono, SKm.Mm.Kp,hadir pula Ketua PGRI Cabang Kec Kalibunder Eris Suherman, S.Pd. perwakilan dari TNI Danramil Kecamatan Kalibunder, para guru dan pelajar, tokoh masyarakat dan lembaga kemasyarakatan yang ada di kecamatan Kalibunder, dalam kesempatan itu nampak hadir putri pemenang duta besar dalam ajang pemilihan penanggulangan bahaya narkoba BNKK kab Sukabumi tahun 2021 dan pemenang dalam ajang pemilihan putri terbaik pencegahan HIV-AIDS tahun 2021 yang diraih oleh peserta  perwakilan putra daerah Kalibunder, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Kalibunder IPTU Taupick Herdian,S.Ip. yang mendampingi dr. Retno selaku narasumber dari BNN Kab Sukabumi mengatakan pertama-tama kami ucapkan terima kasih kepada Camat dan seluruh peserta dari PGRI Kec Kalibunder dan satgas Bersinar (Bersih Narkoba) yang sudah berpartisipasi bekerjasama dengan pihak kepolisian dan BNN dalam membuat sekema “Deklarasi Akbar Kecamatan Kalibunder Perangi Narkoba” yang sangat kompak dan antusias karena acara ini sangatlah penting untuk memberikan materi dan penyuluhan lebih melebar dan jelas tentunya kami hadirkan narasumber ketua BNN Kab Sukabumi agar kita bisa mewujudkan kecamatan Kalibunder bersih dari narkoba.

Karena pihak sekolah merupakan ujung tombak dengan regenerasi muda ditahapan pelajar kata Kapolsek Kalibunder yang pernah bertugas sebelumnya sebagai KBO Satnarkoba di Polres Sukabumi.

Sementara menurut Camat Kalibunder Deni Yudono, SKm.Mm.Kp.program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba (P4GN) Kecamatan Kalibunder bekerjasama dengan Forkopimcam PGRI dengan pihak Kepolisian dan BNN Kab Sukabumi, dengan adanya acara seperti ini diharapkan bisa lebih meningkatan kesadaran dari masyarakat dan pelajar selaku generasi penerus bangsa bebas dari jeratan pengaruh narkoba terlebih di wilayah Kalibunder semua masyarakatnya putih bersih dari narkoba yang bisa merugikan diri sendiri dan pengaruhnya berdampak terhadap masa depan bangsa ini, pungkas Camat Kalibunder.

Lain halnya dengan Eris Suherman, S.Pd.M.Pd.selaku ketua PGRI kecamatan Kalibunder Deklarasi Akbar Perangi Narkoba ini moment terbaik untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, melalui link PGRI dari sekian banyak generasi muda Indonesia, khususnya di Kecamatan Kalibunder itu ditahapan pelajar, maka dengan pergerakan seperti ini sangatlah baik dimana kami selaku guru tenaga pengajar harus ikut serta memberikan pengawasan  terhadap siswa demi memerangi narkoba.

“Saya himbau kepada seluruh rekan guru tenaga pengajar baik itu PNS maupun honorer yang ada di Kecamatan Kalibunder agar bisa menjalin kerjasama dengan lembaga dan seluruh element masyarakat,”imbuhnya.

Dilanjutkannya kalau kita bersatu segalanya akan lebih mudah untuk bersama sama dan menjalin komunikasi menanggulangi pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, ada sinergitas dengan para orang tua siswa, diluar jam pelajaran karena waktu kita di sekolah sangatlah terbatas, pungkasnya. (Very Ub)

Loading