Rabu, April 24, 2024
DepokJawa BaratPemerintahan

MT Balai Wartawan Audiensi Ke Kantor KPUD, Ketua KPU : Sukses Pemilu 2019 Semoga Terulang di Pemilu 2024

Depok, Lensa Expose.com

Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok melakukan audiensi ke kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Depok dalam rangka silaturrahmi dan sekaligus menyampaikan keberadaan Majelis Taklim yang anggotanya wartawan, Selasa (21/03/2023).

Audiensi yang diterima langsung ketua KPU Kota Depok, Nama Sobarna didampingi Fikri dan Habibi, bidang Teknis menyambut baik kedatangan ketua Majelis Taklim, sekretaris Tony Yusep, Bidang Kerohanian Irfan Lubis da Humas Muhammad Antoni.

Dalam penyampaiannya ketua KPU Kota Depok mengatakan sejak 1 Januari 2022, setelah 16 tahun berkantor di Jl. Kartini, Pemerintah Kota Depok menyewakan tempat untuk sementara di Margonda menunggu pembangunan gedung KPU 4 lantai yang tanahnya sudah dihibahkan yang terletak jalan Raya KSU Sukmajaya.

” Sekarang lagi proses perizinan karena banyak perizinan yang harus ditempuh,”jelas Nana Sobarna

Dikatakan Nana, KPU sudah melakukan tahapan tahapan pemilu, mulai dari Coklit data Pemilih, verifikasi administrasi dan dalam waktu dekat akan dilakukan DPS (Daftar Pemilih Sementara).

“April 2023 KPU menerima daftar bacaleg (bakal calon legislatif) dari partai politik hingga November 2023, dan mulai 28 November 2023 selama 75 hari calon anggota legislatif diberikan waktu kampanye hingga 12 Februari 2024, tutur Nana Sobarna.

Lebih lanjut dikatakan Nana Sobarna, KPU Depok menginginkan keberhasilan sewaktu pelaksanaan Pemilukada tahun 2019 dimana tingkat pemilih sebesar 83 persen dan pemilihan kepala daerah  sebesar 72 persen.

“Saya berharap pemilu tahun 2024 bisa lebih sukses lagi dan tingkat pemilih bisa mencapai 90 persen,”terangnya.

Ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, Adi Rakasiwi dalam sambutannya mengatakan kegiatan Majelis Taklim lebih difokuskan kepada ibadah dengan mengadakan pengajian, Jum’at berkah dan kegiatan sosial lainnya.

“Kegiatan yang diadakan sebulan sekali ini selain kegiatan ibadah lebih kepada silaturrahmi antar sesama wartawan, “terang Adi.

Di kesempatan yang sama, Tony Yusep selalu sekretaris menjelaskan perjalanan majelis taklim yang sudah memasuki tahun kedua dimana perjalanannya penuh dengan perjuangan ektra.

” Untuk memulainya memang penuh perjuangan, namun kami pengurus yang awalnya hanya 5 orang terus mengajak kawan kawan yang se profesi untuk menyisihkan waktunya ikut pengajian, dan Alhamdulillah hari demi hari jumlah yang ikut pengajian terus bertambah,” papar Tony.

Tony juga menjelaskan bahwa audiensi hari ini merupakan yang ke enam kali setelah sebelumnya melakukan audiensi ke Kesbangpol, dan melaksanakan kegiatan Jum’at berkah di depan kantor Wali Kota Depok dengan fokus kepada Ojek Online dan Supir angkot.

“Alhamdulillah kegiatan audiensi dan Jum’at berkah berjalan lancar dan semuanya merupakan partisipasi dari anggota dan donatur di luar Majelis Taklim,” beber Tony. (Irfan Lubis)

Loading