Jumat, Maret 29, 2024
Lampung UtaraProvinsi Lampung

Wakil Ketua PKK Lampung Utara Didampingi Kadis Sosial Kunjungi Balita Penderita Leukimia di RS Handayani

Lampung Utara, Lensa Expose.com

Wakil Ketua PKK Lampung Utara, Devriyana Marda Ardian didampingi Kadis Sosial, Gadriyanto Abung. SSTP. MH. mengunjungi Balita penderita Leukimia bernama Naura Nur Afifah (1,4) di RS Handyani, Rabu (15/2/2023).

Diketahui Naura merupakan buah hati dari pasangan Hartoko (40) yang bekerja sebagai seorang buruh dan Enib (36) seorang ibu rumah tangga yang beralamat di Desa Penagan Ratu, Kecamatan Abung Timur.

“Alhamdulillah kita sudah lihat langsung kondisi Naura di Rumah Sakit. Kita juga memberikan sedikit titipan bantuan dari pak Wakil Bupati Ardian Saputra. Beliau menyampaikan turut rasa prihatin dan mendoakan Naura lekas sembuh,” kata Devriyana Marda Ardian di sela sela melihat kondisi balita tersebut.

Dijelaskannya, kedatangannya itu, sebagai bentuk kepeduli terhadap warga yang membutuhkan bantuan. Apalagi, orang tua Naura bekerja hanya buruh lepas dan hanya cukup memenuhi kebutuhan sehari hari. “Mungkin dengan bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban selama menjaga Naura menjalani pengobatan, ” kata dia.

Sementara Kepala Dinsos Lampurq Gandriyanto menyampaikan bahwa Naura saat ini, masih berada di Rumah Sakit Handayani dan sedang menjalani pengobatan intensif dari pihak Rumah Sakit. Dan sore ini Naura akan di Rujuk ke Rumah Sakit Abdoel Muluk yang ada di Bandarlampung untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

“Untuk BPJS nya sendiri Alhamdulillah sudah kita ajukan dan saat ini sedangan dalam tahap proses,” paparnya.

Dinas sosial juga dengan beberapa Yayasan Donasi akan beruapaya untuk membantu Naura.

“Alhamdulillah ada respon cepat dari Yayasan KNDJH (Kisah Nyata dan Jeritan Hati) dan siap membantu biaya pengobatan Naura. Tentunya kita sangat bersyukur dan berterimakasih sekali kepada yayasan yang sudah mau membantu Naura. Semoga ananda naura lekas sembuh dan bisa menjadi anak yang Soleha serta berbakti kepada orang tua,” ucapnya. (Zul)

Loading