Jumat, April 19, 2024
Pemerintahan

LSM PJTR dan DPC Pemuda Tani Indonesia Kab. Bogor Gelar Seminar Wirausaha Bioflok Ikan Nila di Unida, Bogor

Bogor – LSM PJTR dan DPC Pemuda Tani Indonesia melaksanakan kegiatan pembukaan seminar Wirausaha Bioflok Ikan Nila di Universitas Djuanda, Bogor, Senin (9/1/2023).

Sebagai narasumber dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yakni, Keynote Speaker Sekjen DPP Pemuda Tani Indonesia R.S Suroyo, Jr dan Trainer Bioflok Meta Farm Agus Sri Widodo serta Ketua DPC Pemuda Tani Indonesia Kabupaten Bogor Panji Sakti Nugraha.

Dalam sambutannya Ketua DPC Pemuda Tani Panji Putra Nugraha mengucapkan banyak terimakasih kepada LSM PJTR yang telah mensupport kegiatan seminar Kewirausahaan Pelatihan Biofolk Ikan Nila.

“Ini seminar awal dari tujuan pelatihan wirausaha Biologi Ikan Nila yang dilaksanakan di Parung Bogor secara gratis kepada peserta yang hadir,” ujar Panji.

Sementara Sekjen DPP Pemuda Tani R.Suroyo menambahkan bahwa dirinya juga berterimakasih kepada LSM PJTR yang mendukung DPC Pemuda Tani Indonesia Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan ini.

“Saat ini sangat sedikit sekali anak muda yang berminat menjadi petani. Oleh karena itu, dengan diselenggarakan acara ini saya berharap para pemuda di Kabupaten Bogor bisa membantu para Petani di Kabupaten Bogor untuk mengembangkan teknologi dan membantu minat mahasiswa untuk bertani,” harapnya.

Di acara yang sama, Trainer Bifolk Meta Farm Agus Sri Widodo mengutarakan bahwa dirinya siap membantu DPC Pemuda Tani Kabupaten Bogor untuk melaksanakan trainer Wirausaha Biofolk Ikan Nila kepada para peserta yang hadir.

Hadir dalam acara tersebut, Dekan Fakultas Pertanian yaitu Dr Yudi Wahyudin dan peserta Pelatihan yang berasal dari Mahasiswa Unida dan masyarakat setempat untuk melakukan pelatihan Wirausaha Biofolk Ikan Nila.

Sedangkan acara seminar ini diikuti oleh 200 peserta dan dibuka dengan Tarian budaya Sunda dari SMA Amaliah Ciawi serta Live Music dari Mahasiswa Agroteknologi Fakultas Unida.

Hingga di penghujung acara, kegiatan dilaksanakan oleh LSM PJTR dan DPC Pemuda Tani Kabupaten Bogor berjalan lancar dan sukses.

( Ham )

Loading