TNI-POLRI Gelar Apel Gabungan di Pangkalan TNI AL Tanjung Balai 

ASAHAN | Lensaexpose.com – Polres Asahan dan TNI AL Tanjung Balai gelar apel gabungan di lapangan Pangkalan TNI AL Tanjung Balai di Jalan Tanjung Berombang Tanjung Balai Senin (21/11/2022) sekira jam 08.00 wib.

Dihadiri langsung,Dan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) AAN Pranatuah Sebayang, SE, DWC, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Para PJU Polres Asahan, Para PJU Lanal Tanjung Balai Asahan, Para Perwira, Bintara dan Tamtama, Personil Polres Asahan,Personil Brimob Tanjung Balai, Anggota KPLP Tanjung Balai Asahan, Anggota SAR Tanjung Balai Asahan, Anggota PSDKP Tanjung Balai Asahan, Anggota Beacukai Teluk Nibung

dan Anggota Pelindo Tanjung balai. “Kegiatan Apel Gabungan dipimpin langsung oleh Dan Lanal Tanjung Balai Asaha Letkol Laut (P) AAN Pranatuah Sebayang, SE, DWC, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, serta sebagai Komandan apel Kapten Laut J. Sebayang dan AKP Ilham Harahap, SH, MH.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, dalam pidatonya Mengucapkan salam hormat kepada Bapak Dan Lanal Tanjung Balai Asahan, stakeholder kemaritiman, seluruh PJU Lanal Tanjung Balai Asahan dan Polres Asahan, Personil Brimob Tanjung Balai, anggota KPLP Tanjung Balai, anggota SAR Tanjung Balai, anggota PSDKP Tj. Balai, anggota Beacukai Teluk Nibung dan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan apel gabungan TNI-Polri di Lapangan Pangkalan TNI-AL Tanjung Balai.

Kapolres Asahan juga Mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Dan Lanal Tanjung Balai Asahan yang telah menyiapkan tempat dan segala keperluan dalam pelaksanaan kegiatan apel gabungan sehingga pada pagi hari ini kita dapat melaksanakan apel gabungan bersama di Lapangan Pangkalan TNI-AL Tanjung Balai.

Bahwa kegiatan apel gabungan ini adalah salah satu program dari pada quick wins untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serta wujud dari sinergitas TNI-Polri antara Lanal Tanjung Balai Asahan dengan Polres Asahan dalam menyikapi semua perkembangan Sitkamtibmas TNI-Polri bersama Instansi terkait memiliki kewajiban untuk melaksanakan Pengamanan sehingga situasi tetap berjalan dengan baik dan kondusif.

Peraiaran Asahan ,Maritim Asahan tentunya masih banyak hal – hal yang terus dan perlu melakukan kegiatan – kegiatan bersama khususnya dalam menanggulangi ataupun memberantas peredaran gelap narkotika, beberapa waktu lalu dari Sat Polair melakukan pengejaran dan mendapatkan lebih kurang 16 kg sabu dan termonitor laporan – laporan masyarakat diwilayah sei kepayang sudah mulai tinggi peredaran narkoba tentunya tidak terlepas dari tanggung jawab kita bersama.

Makanya dengan adanya apel gabungan hari ini harapan saya selaku Kapolres Asahan dan Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan kita dapat meningkatkan sinergitas terutama dalam hal penanganan – penanganan tindak pidana khususnya Narkoba, pekerja imigran ilegal maupun tindak pidana lainnya.

Kapolres Asahan juga mengatakan pelaksanaan apel gabungan TNI-Polri antara Polres Asahan dengan TNI-AL Tanjung Balai Asahan adalah merupakan kegiatan apel gabungan yang pertama kali dilaksanakan di Lapangan PangkalanTNI-AL Tanjung Balai, semoga ke depan kita semangkin Solid dan terus bersinergi dalam menjaga Harkamtibmas di Wilayah Kabupaten Asahan,” terang Kapolres Asahan.

Ditempat yang sama Dan Lanal Tanjung Balai Asaha Letkol Laut (P) AAN Pranatuah Sebayang, SE, DWC,Mengucapkan salam hormat kepada Bapak Kapolres Asahan, stakeholder kemaritiman, seluruh PJU Lanal Tanjung Balai Asahan dan Polres Asahan, Personil Brimob Tanjung Balai, anggota KPLP Tanjung Balai, anggota SAR Tanjung Balai, anggota PSDKP Tanjung Balai, anggota Beacukai Teluk Nibung dan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan apel gabungan TNI-Polri di Lapangan Pangkalan TNI-AL Tanjung Balai.

Kesempatan Apel gabungan ini sudah disampaikan oleh bapak Kapolres Asahan dengan jelas hal hal Sinergitas dan juga hal lain yang menjadi tujuan program Quick Wins Presisi, jadi kami beserta segenap stakeholder maritim instansi yang ada disini kami sangat mendukung program Quick Wins.

Bahwa akhir-akhir ini dunia maya banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah “hoax” oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab, jika tidak ada kehati-hatian, kita dapat mudah termakan tipuan hoax tersebut bahkan ikut menyebarkan informasi palsu itu, tentunya akan sangat merugikan bagi pihak korban fitnah, untuk itu mari kita hindari berita hoax dan hindari komentar terhadap suatu informasi yang belum jelas kebenerannya.

Kegiatan apel gabunganan ini sangat penting bagi kita semua, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kita kepada Negara dan Bangsa juga sebagai momentum memelihara persatuan dan Kesatuan antara sesama aparat yang ada di Tanjung Balai Asahan, sehingga tercapai sinergitas yang positif dalam menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas di lapangan,”ucapnya.

Tentunya kegiatan apel gabungan yang kita laksanakan ini bukan hanya pada hari ini kita laksanakan, melainkan esok hari Selasa tanggal 22 November 2022 kita Kan melaksanakan kembali kegiatan olahraga bersama antara TNI-Polri (TNI-AL Tanjung Balai -Polres Asahan) di Lapangan Pangkalan TNI-AL Tanjung Balai Asahan, sehingga keterpaduan akan semakin kuat untuk menjaga kedaulatan pertahanan dan keamanan terhadap Bangsa dan Negara,” ucapnya. (MF)

Sumber : Humas

 33 total views,  1 views today