Diterjang Angin Kencang Dan Hujan Deras, Rumah Warga Di Ciseeng Ambruk

CISEENG,Lensaexpose.com – Sebuah rumah milik warga di Kampung Cigelap RT 03 RW 06 Desa Cibeuteung Udik Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor roboh setelah hujan deras dan angin kencang menerjang wilayah tersebut.

“Iya musibah terjadi pada hari Jum’at malam (11/11), sekira pukul 19.30 WIB. Alhamdulillah sudah ditangani dan sudah ada bantuan,” ungkap Bambang Indra Gunawan, Kepala Desa Cibeuteung Udik, Selasa (15 November 2022).

Bambang menambahkan, keluarga yang terkena musibah bencana alam adalah pasangan suami istri, Pai dan Nurhayati. Kedua pasutri ini selamat dan telah di evakuasi ke rumah anaknya yang berada tidak jauh dari rumah nya yang roboh.

“Kondisi rumah memang sudah lapuk dan sudah masuk database program BSPS atau bedah rumah. Saya bersama semua pihak terkait lainnya, saat ini terus melakukan pendampingan dan mencari bantuan untuk korban dan keluarganya,” jelas Bambang.

Sementara itu Sekdes Cibeuteung Udik, Nurdin menambahkan, selain bantuan dari Kades dan Pemdes Cibeuteung Udik, bantuan juga datang Pemcam Ciseeng, Dinsos, BPBD, Baznas dan pihak lainnya.

“Kondisi rumah yang sudah lapuk dan roboh ini, mengalami rusak berat dan sudah tidak bisa di diami lagi. Kami terus berupaya mencari solusi dan bantuan, sambil menunggu program BSPS dari Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya. (Rdy)

 24 total views,  1 views today