Pemdes Cisalada Prioritaskan Betonisasi Pakai Dana Samisade

Kab. Bogor – Samisade tahun ini sudah tersalurkan ke – 413 Desa yang ada di Kabupaten Bogor untuk membangun desanya.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelontorkan anggaran lebih dari Rp.395 Miliar untuk program Samisade tahun 2022 ini.

Sejumlah kepala desa (Kades) di Bumi Tegar Beriman ini pun terpantau telah merealisasikan bantuan infrastruktur tersebut untuk pembangunan betonisasi jalan desa, tembok penahan tanah (TPT) dan drainase.

Salah satunya Pemerintah Desa Cisalada, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor – Jawa Barat yang saat ini terpantau sedang melaksanakan launching Samisade untuk pembangunan betonisasi jalan desa.

Pembangunan infrastruktur betonisasi tersebut masih menjadi prioritas utama dalam meningkatkan roda perekonomian warganya. Saya optimis pembangunan betonisasi jalan desa ini akan berimplikasi pada warga Desa Cisalada” kata Kades M.Dahtul Kahfi pada awak media saat acara launching Samisade, Kamis (10/11/2022).

Lanjut Kades, Rabat beton jalan desa tersebut adalah jalan Kampung Babakan Lemahduhur RW 04 panjang 232 Meter lebar 3 Meter 0,15 meter menelan anggaran Rp.349.430,000 berikut pajak dan diKampung Cienggong dengan Volume Panjang 600 Meter, Lebar 2,5 Meter dan ketebalan 0,15 Meter menalan anggaran sekitar Rp 355.710,000 di potong pajak,

Ia berharap, adanya bantuan ini bisa menjadi akses dalam membantu warga untuk lebih menunjang kelancaran mobilitas.

“Disamping juga untuk lebih meningkatkan akses jalan agar roda perekonomian warga bisa lebih meningkat, lebih baik dan lebih nyaman dalam kehidupan sehari – hari,” ujarnya.

(Ilham)

 22 total views,  1 views today