Kamis, Maret 28, 2024
Daerah

Arinal Djunaidi Apresiasi Inovasi Mesin Pencacah dan Penepung Kabupaten Tubaba

Tubaba, Lensa Expose.com

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi inovasi Mesin Pencacah dan Penepung Multiguna peraih juara 1 Nasional Teknologi Tepat Guna (TTG) Unggulan saat mengunjungi Anjungan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Kunjungan itu dilakukannya setelah membuka acara Lampung Fair di Kompleks PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (29/10/2022).

Gubernur Lampung menyampaikan ketertarikannya dengan inovasi mesin pencacah dan penepung yang ditampilkan di Anjungan Tubaba, saat berdialog dengan seorang inovator pembuat mesin tersebut, ia menginginkan agar bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk menjadi pendamping dalam pemberdayaan para petani kopi.

“Kamu siap tidak menjadi pendamping petani kopi, jika siap nanti saya kirim ke Kabupatan Lampung Barat untuk mendampingi para petani kopi disana menggunakan mesin ini. Bagus, saya pesan untuk dibuatkan mesin seperti ini 50 unit,” ujarnya.

Sementara, Heri seorang inovator mesin pencacah tersebut menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung. “Saya siap, mesin untuk dipergunakan para petani kopi nanti akan disiapkan yang sesuai,” ucap Heri. (Zulkarnain)

Loading