Plt Camat Ciseeng Resmi Buka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Ciseeng Tahun 2022

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Ciseeng H. Agus Sopyan secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Ciseeng Tahun 2022, pada Selasa 6 September 2022 kemarin.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Ciseeng tahun 2022 itu diawali dengan pawai taaruf yang diikuti oleh ribuan warga masyarakat ciseeng dari 10 (sepuluh) desa yang ada di kecanatan tersebut.

Dalam sambutannya, Plt. Camat Ciseeng H. Agus Sopyan menyampaikan rasa Syukur Alhamdulillah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas nikmat sehat dan kesempatan yang diberikan-Nya, sehingga kita dapat hadir pada malam hari ini (kemarin-red) dalam acara “Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Ciseeng Tahun 2022”.

Shalawat serta salam tak lupa kita haturkan bagi junjungan alam Rasulullah SAW., keluarga dan sahabat, serta ummatnya hingga akhir zaman. Semoga kita menjadi bagian dari hamba yang mendapat syafaat di yaumul hisab Aamiin.

Agus mengatakan, Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Ciseeng ini adalah salah satu upaya yang patut diapresiasi. MTQ tingkat kecamatan merupakan upaya berjenjang mencari bibit-bibit potensial untuk dikembangkan dan kelak mewakili Kecamatan Ciseeng di jenjang yang lebih tinggi.

“Karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa serta masyarakat Kecamatan Ciseeng atas kerja sama penyelenggaraan kekompakan kegiatan dalam acara ini. Berharap ke depan dapat terus dilakukan peningkatan, tidak hanya pelaksanaan melainkan juga dari jumlah peserta dan kualitasnya,” ungkap Agus.

Ia juga menyampaikan bahwa Dirinya percaya semua dapat belajar untuk menjadi semakin baik dan semakin maju. Menurutnya, menghadiri pembukaan pelaksanaan MTQ seperti pagi ini membawa keharuan dan keyakinan bagi dirinya secara pribadi, sebab MTQ ini menjadi salah satu tanda kekuasaan Allah SWT.

“Melalui kegiatan ini bisa kita saksikan dan dengarkan bahwa janji Allah menjaga isi dan kandungan Al-Quran sungguh nyata. Hal ini juga memberikan harapan bahwa Kecamatan Ciseeng tidak akan kekurangan Qori/ Qori’ah, Mufassir/Mufassirah, Hafiz/Hafizah masa depan, sebab di setiap kecamatanakan lahir generasi baru yang akan terus mengharumkan nama Kecamatan Ciseeng, baik di kancah nasional,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Panitia kegiatan Ade Kurniawan menyampaikan, dalam giat pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Ciseeng diadakan 10 (sepuluh) cabang kategori perlombaan seperti Tilawah Quran Dewasa Putra, Tilawah Quran Dewasa Putri, Tilawah Quran Remaja Putra, Tilawah Quran Remaja Putri, Tilawah Quran Anak Putra, Tilawah Quran Anak Putri, Murotal Anak Putra, Murotal Anak Putri, Tanfiz Quran 1 Juz Anak Putra dan Tanfiz Quran 1 Juz Anak Putri.

“Peserta MTQ yang diselenggarakan di tingkat Kecamatan Ciseeng sejumlah 86 orang dari 10 desa, dan dasar pelaksanaan kegiatan MTQ tersebut adalah Surat Keputusan Camat Ciseeng No. 445.15/065/KPTS/X/2022,” jelas Ade.

Ia juga menyampaikan maksud dan tujuan melalui musabaqoh tilawatil quran ini agar terbentuknya generasi cinta Islam.

“Tujuan dari musabaqah tilawatil quran ini adalah seleksi di tingkat Kecamatan Ciseeng, yang nanti akan diikutsertakan ke MTQ tingkat kabupaten,” tukas Ade. (Rdy)

 62 total views,  1 views today