Penyerahan Simbolis dan Pemotongan Tumpeng Jadi Tanda Perpisahan Peserta KKN UMKO di Kemenag Lampura

Kota Bumi | Lensaexpose.com

Peserta kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) di Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Utara (Lampura) mengadakan perpisahan dengan agenda Penyerahan Simbolis dan pemotongan tumpeng untuk makan bersama dengan para karyawan kemenag pada, Jum’at kemarin (2 September 2022)

Agenda ini merupakan acara perpisahan mahasiswi Selvi, Novi, Nurul, Clarissa, dan Dhea UMKO yang telah melakukan KKN sejak 01-31 Agustus 2022 di kemenag lampura, bersama karyawan yang ada di kemenag.

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh Kepala Subbag Tata Usaha, H. Nang Sukarman,S.Ag.,M.Pd.I, Andi Irawan,S.E.,M.Pd pegawai bagian Humas, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Izzah Azizah Alhadi,S.Pd.,M.Pd , peserta KKN, Karyawan-karyawati seluruh yang ada di Kemenag.

Dalam sambutannya DPL Izzah Azizah Alhadi,S.Pd.,M.Pd menyampaikan ucapan berterimakasih banyak kepada ibu/bapak seluruh yang ada di Kemenag telah memberikan izin untuk anak-anak mahasiswi binaannya melakukan KKN ditempat tersebut selama satu bulan, serta atas ilmu-ilmu yang telah diberikan kepada seluruh peserta KKN UMKO.

“Tidak hanya itu, saya ingin menyampaikan pula permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika ada perilaku maupun perkataan peserta KKN yang kurang berkenan. Saya selaku DPL memohon kepada bapak/ibu untuk dengan ikhlas memberikan permohonan maaf ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, hari ini adalah hari dimana saya selaku DPL peserta KKN UMKO ingin menarik seluruh peserta KKN kembali agar dapat melanjutkan kuliah seperti biasanya, dan mohon diterima cendramata berupa plakat akrilik dari peserta KKN untuk menjadi kenang-kenangan.

Masih ditempat yang sama, Bapak Kepala Subbag Tata Usaha, H. Nang Sukarman, S.Ag.,M.Pd.I dalam sambutan ia menyampaikan, sebelumnya dirinya memohon maaf, berhubung Bapak Drs. H. Totong Sunardi,MM selaku Kepala Kemenag sedang melakukan dinas luar kota, maka dirinya mewakili untuk menyampaikan pesan.

“Tanpa mengurangi rasa hormat saya mohon maaf untuk teman-teman KKN dalam segi penempatan, dalam segi pelayanan jika tidak sesuai dengan yang di harapkan. Tidak hanya itu, saya mengucapkan terimakasih juga atas masukan-masukan yang diberikan demi kemajuan kemenag lampura”

“Saya mewakili kepala Kemenag kabupaten lampura, hari ini secara resmi saya melepas peserta KKN, mudah-mudahan selama disini kita tidak pernah ada permasalahan dan selalu sama-sama membawa kebaikan, Semoga seluruh peserta KKN akan menjadi seseorang yang sukses,” tutup Nang. (Zul)

 105 total views,  3 views today