Plt Wali Kota Waris Tholib Terima Kunker Danrem 022/PT di Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur (PT) Kolonel Inf Luqman Arief melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Tanjungbalai. Saat tiba di Tanjungbalai, Danrem 022/PT, Kolonel Inf Luqman Arief diterima langsung Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib di rumah dinas Wali Kota, Rabu (10/8).

Sebelum melakukan kunjungannya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Iman Ilmu Amal, yang berlokasi di Jalan Sipori-pori, Tanjungbalai, Danrem Luqman Arief menggelar pertemuan bersama Plt Wali Kota Tanjungbalai dan Forkopimda.

Pada kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Waris pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kunjungan Danrem 022/Pantai Timur di Kota Tanjungbalai.

Usai berbincang bincang, Plt Wali Kota Waris turut mendampingi Danrem Luqman Arief mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Iman Ilmu Amal sekaligus meninjau kondisi ponpes dan memberikan bantuan/penalti kasih kepada para pengurus dan santri/santriwati.

Saat tiba di Ponpes Iman Ilmu Amal, rombongan diterima Ketua Ponpes Dr H Usman Muhid beserta pengurus dan tenaga pengajar serta para santri/santriwati.

Ketua Ponpes Iman Ilmu Amal, H Usman Muhid menyampaikan pendirian ponpes ini adalah keinginan kami untuk memberikan perhatian dan pendidikan keagamaan bagi anak anak kami sekalian yang ingin menuntut ilmu keagamaan.

Saat ini, Ponpes ini para tenaga pengajarnya/guru kami ambil dari Pasantren Purba Baru di Mandaling Natal. Untuk saat ini santrinya masih 25 orang, sebut H. Usman.

Sementara itu, Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief mengatakan Ini merupakan Pasantren pertama di Kota Tanjungbalai, saya setuju dengan namanya Iman Ilmu Amal karena paling pertama itu Iman yang paling dasar. Pendahulu kita itu Kemerdekaan Itu Atas berkat Rahmat Allah yang Maha Kuasa maka karena itulah kita bisa mebentuk iman kita dan semangat kita untuk Kemerdekaan ini.

“Mudah mudahan kehadiran Kita di Pondok Pasantren ini menjadi berkah untuk kita semua,” ungkap Danrem Luqman Arief.

Pada kunjungan ke Ponpes Iman Ilmu Amal, Danrem dan Plt Wali Kota menyerahkan Tali asih/sembako Kepada Santri, guru dan tokoh agama, berjumlah sebanyak 50 Paket.

Kunjungan silaturahmi Danrem Luqman bersama Plt Walikota Tanjungbalai diakhiri makan siang bersama dengan Forkopimda.

Turut hadir dalam kunker Danrem ke Kota Tanjungbalai yakni, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto, Kajari TBA Rufina Br Ginting, Kasi Ter Korem 022/PT Mayor Inf Fahroel Muhadi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB, pada Danramil wilayah Tanjungbalai, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai, Ketua LVRI dan para pengurus DPC Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Kota Tanjungbalai. (A Fazari)

 89 total views,  1 views today