Rapat Jelang G20, Kebersihan Jadi Aspek Utama

Beltim | Lensaexpose.com

Menjelang perhelatan pertemuan tingkat menteri pembangunan Development Working Group (DWG) G20 di Belitung pada tanggal 7-9 September 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar rapat persiapan di ruang rapat Bupati Beltim, Senin (8/8/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Beltim Ikhwan Fahrozi yang memimpin rapat tersebut menyebutkan bahwa aspek kebersihan menjadi aspek utama yang perlu diperhatikan semua pihak terutama di kawasan destinasi wisata Beltim yang akan dikunjungi. Destinasi wisata di Kabupaten Beltim tersebut yakni lokasi Open Pit Namsalu, objek wisata Burung Mandi dan Pulau Bukulimau serta objek wisata lainnya.

“Tugas kita menyiapkan dan mendukung di titik-titik lokasi wisata yang dikunjungi dan dilewati para tamu. Perhatian kita yakni masalah kebersihan,” kata Ikhwan.

Sekda minta kepada seluruh camat se-Kabupaten Beltim untuk membuat surat edaran melaksanakan gotong royong di kampung masing-masing hingga menyiapkan sarana prasarana untuk menunjang kebersihan itu seperti penerapan protokol kesehatan, penyediaan tempat sampah serta pengelolaan sanitasi yang tepat.

“Semua unsur harus mendukung. Camat segera menghimbau dengan membuat edaran ke desa-desa untuk melaksanakan kebersihan kampung kita, memasang umbul-umbul dan bendera. Diupayakan kebersihan di sepanjang jalan, pasar-pasar dan kawasan yang akan dilewati,” ungkap Sekda.

Dalam rapat itu dibahas juga sejumlah paket wisata yang bisa di ikuti para peserta G20 selama kunjungannya ke Kabupaten Beltim.

“Penawaran paket wisata tersebut untuk mempromosikan keunikan dan destinasi wisata Beltim. Selain itu, kegiatan itu dapat memberi kesempatan masyarakat lokal untuk bisa menawarkan produk kreatifnya,” tutup Ikhwan. (Tomy)

 39 total views,  1 views today