Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahan

Plt Wali Kota Siap Perjuangkan Kesejahteraan Tenaga Honorer

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib memimpin apel pagi dihadapan para ASN dan tenaga honorer di lingkup Dinas Perhubungan Kota Tanjungbalai, Senin (1/8/2022).

Turut hadir dalam acara itu, Pj Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung, Kepala Dinas Perhubungan M Khairul serta para pejabat di dinas perhubungan Tanjungbalai.

Pada kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Waris Tholib menyampaikan beberapa hal diantaranya:

1. Terkait gaji yang belum mencukupi karena keterbatasan anggaran di Dishub Tanjungbalai khusus untuk tenaga honorer. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan tentunya hal ini patut disyukuri karena masih banyak yang mau kerja seperti saudaraku sekalian. Saya apresiasi dan bangga dengan semangat dan loyalitas saudaraku sekalian, kata Waris.

2. Dalam hal akan dilakukannya pengangkatan PPPK, seperti halnya tenaga pendidik guru sebanyak 400 orang dimana saat ini jumlah tersebut yang sudah terdaftar di Dapodik. Yang akan diangkat sebanyak kurang lebih 200 dan tidak tahu belum siapa orangnya. “Khusus untuk Dishub, pada November 2023 sudah tidak ada lagi tenaga honor. Akan tetapi Pemkot Tanjungbalai akan tetap mengupayakan dalam konteks outsourcing,” tegasnya.

3. Tahun depan yang diusahakan PPPK itu adalah tenaga kesehatan, tata usaha, K2 dan beberapa jurusan tertentu. Diharapkan saudara bisa tetap semangat bekerja seperti biasa, tidak hanya menunggu absen atau berdiri saja. Jangan mengandalkan orang hebat diluar sana atas pekerjaan kita lebih tepatnya bekerjalah sesuai kemampuan dan tanggungjawab,” tutur Plt Wali Kota Waris menutup amanatnya. (A Fazari)

Loading