Kamis, April 25, 2024
Sosial & Budaya

Letda (Purn) Sarija Berikan Sumbangan 15 Ekor Kambing Kepada ketua RW Se Desa Kota Batu pada Acara 1 Muharram 1444 H

Bogor, Lensa Expose.com

Bertepatan dengan tahun baru Islam (Hijriyah) yang jatuh pada tanggal 1 Muharram 1444 H atau 30 Juli 2022 M, Letda (Purn) TNl/AD Sarija menyerahkan sumbangan berupa 15 ekor kambing kepada para ketua RW se desa Kota Batu, yang masing-masing RW mendapatkan 1 ekor kambing betina Priangan Garut, Minggu (31/7).

Pemberian kambing  merupakan salah satu bentuk wujud syukur kepada yang maha kuasa atas apa yang telah dianugerahkan kepada Bapak Sarija beserta keluarga. Dan apa yang dilakukan olehnya beserta keluarga, menurutnya adalah salah satu pengimplementasian terhadap apa yang telah dilakukan oleh nabi Muhammad SAW yang patut diteladani oleh seluruh umatnya.

“Apa yang kami lakukan tentunya untuk membantu sesama yang didasari atas rasa kepedulian umat manusia. Seperti halnya yang dilakukan oleh nabi Muhammad SAW. Apalagi bertepatan dengan tahun Hijriyah yang memiliki makna luas dengan hijrahnya nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Dengan mencontoh atau menauladani beliau, saya berharap kami sekeluarga akan selalu mendapatkan hikmahnya,” ujarnya.

Lalu Pak Sarija menceritakan bagaimana la bisa menyerahkan sejumlah kambing untuk para ketua RW se desa Kota Batu.

Awalnya la mempunyai sepasang kambing kemudian dengan keoptimisannya dan kerja kerasnya beternak kambing, maka  saat ini ia bisa memiliki lebih dari 100 ekor kambing. Dari hanya dua ekor kambing yang ia rawat sendiri dengan memberinya makan rumput hasil mengarit sendiri kini la bisa memberikan sumbangan kambing. Ia berharap ke depannya nanti bisa menyumbangkan kambing lagi, mungkin selanjutnya akan diberikan kepada para ketua RT, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Ratna Wulansari selaku Kepala Desa Kota Batu mengucapkan terima kasih atas perhatian bapak Sarija yang telah memberikan kambing betina kepada para ketua RW di desa yang ia pimpin. Ia berharap sumbangan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para penerima sebaik mungkin.

Ucapan yang sama disampaikan juga oleh camat Ciomas Drs. Chairuka Judhyanto,M.Si. Dalam sambutannya camat mengucapkan terima kasih dengan apa yang telah dilakukan oleh bapak Sarija. Semoga ini dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat di wilayah Ciomas, ini adalah hal yang luar biasa yang dilakukan oleh warga saya yaitu pak Sarija, semoga bapak Sarija dan keluarga mendapatkan berkah dan rahmatnya. Dan semoga mereka yang menerima kambing sumbangan dari pak Sarija dapat mengelolanya dengan baik, sehingga lnsya Allah  Dari satu ekor kambing nantinya bisa berhasil memiliki lebih banyak lagi,” ujarnya.

Selain memberikan sumbangan kambing, Letda (Purn) Sarija juga memberikan santunan untuk anak-anak yatim.(Jerry)

Loading