Sabtu, April 20, 2024
DaerahSosial & Budaya

Warga Perumahan Griya Qanita kembali Giat Ronda Jaga Kekompakan dan Kondusifitas

Kab Cirebon | Lensaexpose.com

Warga perumahan Griya Qanita Syekh Mahmud terpilih menjadi Koordinator Warga Griya Qanita Kelurahan Pejambon Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, setelah melalui proses pemilihan berjalan dengan tertib, Aman dan Lancar.

Dari beberapa kegiatan yang menjadi program kerjanya adalah dibidang Ronda, dimana Ronda (Siskamling) merupakan Program andalannya. Minggu 24/07/2022.

Kordinator Warga Qanita Syekh Mahmud ketika ditemui di Posko 1 (Satu) Jaga Warga mengatakan bahwa, Ngeronda atau Ronda adalah bagian dari kegiatan Sosial di Masyarakat. Disamping bisa bersilahturahmi dengan warga yang satu dengan Warga yang lain. Ujarnya.

Namun perlu kami sampaikan juga bahwa kegiatan Ngeronda ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian dan tindak kehajatan yang merugikan masyarakat. Jelas Syekh Mahmud.

Lebih lanjut Syekh Mahmud menambahkan bahwa, kegiatan Ngeronda atau yang pernah kita dengar Siskamling (Sistem Keamanan Keliling) Adalah bentuk tanggungjawab warga untuk menjaga kondusifitas dilingkungan. Tambahnya.

Ditambahkan Aceng tokoh warga Griya Qanita menyampaikan bahwa Ya ” Warga Griya Qanita sekarang menjadi kompak dan bersatu, terlihat setiap giat sosial semua warga bisa kompak saling bantu membantu dan berkontribusi pada setiap kegiatan warga.

“Seperti yang baru kita lakukan bikin Papan Plang Griya Qanita untuk dipasang dipintu masuk Perumahan, yang pasti Kita bisa berkomunikasi sesama warga Perumahan Griya Qanita,” tuturnya.

Dikatakan salah satu warga sebut saja Ratu bahwa setelah terbentuknya kordinator Warga, sekarang bapak bapaknya lebih kompak dan sering kumpul kumpul di Pos terkadang di Musholah.

“Muhun pak ayeuna bapak bapakna kararompak sering kempel kempel di Pos sareng terkadang di Musholah, abi nu janten istrina ngiring bingah bapak bapak kersa kerja bhakti lan bersih bersih di Musholah,” tutupnya.

Loading