Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahPemerintahanSosial & Budaya

Gelar Baksos, Kumham Bogor Raya Sambangi Desa Purasari Terdampak Bencana Alam

GUNUNGSINDUR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham di Wilayah Bogor Raya menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos)Touring Kumham Peduli Desa Terpencil HDKD 2022.

Giat baksos tersebut dilakukan dengan menyambangi warga korban terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor yang berada di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Saat memberi kata sambutan dalam giat baksos tersebut, Damari, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunungsindur, menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpecil sebagai rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke 77 Kementerian Hukum Dan HAM tahun 2022.

“Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak jajaran Kemrnkumham dalam rangka HDKD ke 77 tahun 2022 di seluruh Indonesia,” ungkap Damari, Senin (25/7/2022).

Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil berangkat dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur menuju Desa Purasari yang berjarak sekitar 50 kilometer. Dalam giat itu dilakukan penyerahan secara simbolis paket bantuan alat-alat pendidikan dan perlengkapan Ibadah,  kepada Kepala Desa Purasari.

“Target kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil tahun 202$ adalah Desa Purasari Leuwiliang.Suatu kawasan pedesaan yang sempat terisolas akibat bencana banjir dan longsor, sehingga menghambat pertumbuhan di kawasan tersebut,” ujar Damari.

Tampak hadir dalam kegiatan baksos ini, perwakilan dari unsur  Forkompimcam Leuwiliang dan Kepala Desa Purasari. Sedangkan dari jajaran para Kepala UPT Kemenkumham Wilayah Bogor Raya tampak hadir antara lain Kalapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, Kalapas Narkotika Kelas IIA Gunungsindur, Kalapas Kelas IIA Bogor, Kalapas Kelas IIA Cibinong, Kepala Rutan Depok, Ka. Lapas Khusus Kelas IIB Sentul, serta Kepala Kantor Imigrasi Bogor dan Depok. (Rdy).

Loading