Jumat, April 19, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Danrem 062/TN dan Dandim 0611/Garut Sambut Kunjungan Gubernur Jawa Barat

GARUT, Lensaexpose.com – Dalam kegiatan kunjungan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ke Kabupaten Garut disambut oleh Danrem 062/TN, Kolonel CZI Irfan Siddiq dan Dandim 0611/Garut, Letkol CZI Dhanisworo.S beserta Forkopimda dan Forkopimcam.

Pada kunjungannya Gubernur Jawa Barat beserta rombongan tiba pada pukul 09.00 Wib untuk meninjau lokasi pasca bencana alam yakni pembangunan jembatan penghubung antar Kecamatan Banyuresmi dan Kecamatan Karangpawitan yang tepatnya Kp Tegal Kelapa Desa Sukasenang dan Kp.Panunggang Kelurahan Lengkong Jaya Kecamatan Karangpawitan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan jembatan akan dilaksanakan pada 43 titik dan pengerjaanya akan diserentakan.

“Diharapkan dapat diselesaikan dalam jangka waktu 3 sampai 4 bulan kedepan adapun untuk biaya pembangunan mayoritas akan dibantu oleh Provinsi Jawa barat,” katanya.

Meski demikian, menurutnya, semua kejadian atau bencana diakibatkan pemanasan global yang menyebabkan perubahan cuaca tidak menentu.

“Oleh karna itu saya berpesan agar selalu tetap waspada menghadapi perubahan cuaca dan iklim yang saat tidak menentu dan susah untuk diprediksi,” ujarnya.

Gubernur Jawa Barat pada kesempatan tersebut menghimbau dan mengajak kepada masyarakat agar dapat menjaga lingkungan serta dapat menghijaukan lahan-lahan yang gundul.

“Karena semua itu merupakan tanggung jawab kita semua bukan hanya tanggung jawab TNI-POLRI dan bahkan pemerintah saja, setidaknya dapat melaporkan dimana adanya lahan gundul untuk bersama-sama berkolaborasi dalam melakukan penghijauan dan penanaman bibit-bibit pohon sehingga dapat kembali hijau,” pungkasnya. ** ( Suwito )

Loading