Jumat, April 19, 2024
DaerahTNI/POLRI

Kapolsek Air Joman Koordinasi dengan Ketua Pilkades Dalam Massa Kampanye Bagi Calon Kades

ASAHAN|Lensaexpose.com

Kapolsek Air Joman Polres Asahan Iptu T. Lawolo melakukan koordinasi dengan Ketua Pilkades Lubuk Palas dan Silo Baru Kec. Silau Laut dalam rangka pelaksanaan masa kampanye bagi Calon Kades yang di mulai pada hari Senin tanggal 11 Juli sampai tanggal 01 September 2022.

Bertempat di Balai Musyawarah Polsek Air Joman Jalan Protokol Lingkungan II Kelurahan Binjai Serbangan, turut mendampingi Kapolsek yakni Kanit Samapta Iptu Golfrid Siregar, Kanit Intel Aiptu Masril Naldi. Kemudian turut hadir Ketua Panitia Pilkades Lubuk Palas dan Ketua Pilkades Silo Baru.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Air Joman Iptu T. Lawolo menyampaikan jika ada ditemukan pelanggaran selama kampanye agar di koordinasikan dengan Polsek untuk diambil tindakan sesuai prosedur yang berlaku.

“Kepada panitia Pilkades Silo Baru agar secepatnya menyusun rencana kegiatan masing masing calon agar kegiatan tetap di monitor untuk mengantisipasi terjadinya situasi Kamtibmas yang tidak kondusif,”kata Kapolsek Iptu T. Lawolo, Selasa (12/7/2022).

Kapolsek juga berharap agar para panitia Pilkades melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku agar selama pelaksanaan Pilkades di wilayah hukum Polsek Air Joman berjalan aman dan lancar serta situasi terkendali.

Dari hasil koordinasi tersebut Kapolsek menyampaikan bahwa Desa Lubuk Palas sampai saat ini belum ada jadwal dan nama team kampanye dari masing-masing Calon.

“Pihak panitia juga sudah menyampaikan kepada masing masing calon untuk tidak melakukan kampanye sebelum kegiatan dilaporkan ke panitia pilkades. Kemudian Panitia Pilkades juga mempunyai hak untuk menghentikan kegiatan kampanye jika tidak ada pemberitahuan kepada panitia pilkades,”jelas Kapolsek.

Sementara untuk di Desa Silo Baru, Kapolsek mengatakan Ketua Pilkades sudah mengumpulkan para calon kades untuk membuat jadwal kampanye Pilkades.

“Panitia Pilkades di Desa Silo Baru sudah melakukan pertemuan dengan para calon dan sudah membuat jadwal kampanye Akbar (data terlampir) tetapi tidak ada membuat jadwal kampanye harian dari masing masing calon,” pungkasnya.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

Loading