Rabu, April 24, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Usai Dilantik, DPK KNPI Kemang Gelar Program SADAP

KEMANG,Lensaexpose.com – Meski baru beberapa hari lalu dilantik secara serentak bersama dengan Dewan Pengurus Kecamatan Komite Pemuda Nasional Indonesia (DPK KNPI) se-Kabupaten Bogor, namun DPK KNPI Kemang baru langsung dapat bergerak membuat gebrakan kegiatan dengan menggelar program Sadap atau Sapari Desa Dengan Pemuda.

Abdul Jalil, Ketua DPD KNPI Kemang menjelaskan, program Sadap merupakan salah satu program prioritas DPK KNPI Kemang untuk menghidupkan jalannya induk organisasi yang menjadi wadah dari berbagai OKP tersebut.

“Ini giat pertama kami, sebagai launching program DPK KNPI Kemang. Sebab kami ingin adanya efektivitas gerakan pemuda di Kecamatan Kemang. Makanya untuk menyamakan visi dan misi serta rencana program pemuda, diadakan program sapari keliling ini,” ungkap Abdul Jalil, Sabtu (9/7/2022).

Kegiatan diskusi pemuda yang diselenggarakan DPK KNPI Kemang bekerjasama dengan anggota DPRD Kab. Bogor. (Rudy | Lensa)

Program Sadap edisi perdana DPK KNPI Kemang ini dbuat dengan menggelar giat bertajuk Diskusi Santai Melingkar, di Cafe Mini Smile, Desa Pabuaran Kecamatan Kemang. Diskusi mengangkat satu tema yaitu Efektivitas Pembangunan Bagi Masyarakat Pemuda.

Ketua DPK KNPI Kemang mengatakan, kegiatan tersebut dibuat dengan tujuan menguatkan komunikasi, sinergi serta koordinasi baik di dalam lingkup internal organisasi KNPI maupun pihak eksternal diantaranya Pemcam, Pemdes dan DPRD serta elemen masyarakat lainnya.

“Kolaborasi dan sinergi sangat penting dibangun, dikuatkan dan dikembangkan secara terus menerus. Agar aspirasi dari kalangan pemuda juga bisa jadi sebuah masukan dalam setiap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah,” pungkasnya.

Tampak hadir sebagai undangan dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD asal Dapil VI dari PPP, Edi Kusnana Surya Atmaja, Kepala Unit Satpol PP Kemang Yazidil Bustomi dan aparatur Pemdes Pabuaran serta undangan lainnya.

Edi Kusmana Surya Atmaja mengatakan, kehadiran dirinya selain sebagai tamu undangan juga sebagai bentuk upaya menguatkan silaturahim dengan para pemuda dan pengurus semua organisasi kepemudaan, khususnya DPK KNPI Kemang yang baru saja dilantik.

“Dan saya ikut melihat ada kegiatan yang bagus dari kalangan organisasi pemuda di Kecamatan Kemang. Saya berharap dan meminta agar kegiatan semacam ini agar visa dilakukan di setiap kecamatan secara bergiliran,” tukas Eksa, sapaan akrabnya. (Rdy)

Loading