Sabtu, April 20, 2024
Jawa TengahPemerintahanTNI/POLRI

Korem 061/Sk Gelar Seleksi Satgas Konga Unifil TA 2022

Bogor,Lensaexpose.com – Seleksi yang ketat dilaksanakan oleh Korem 061/Sk dalam Proses Seleksi Satgas Konga Unifil TA 2022.

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Senin Tanggal 4 Juli 2022 yang dilaksanakan di Aula Yonif 315/Grd dan juga pada Tanggal 6 Juli 2022 di Lapangan bola GOR Pajajaran jl. Pemuda Kelurahan Tanah Sareal Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kolonel lnf Mahesa Fitriadi S.A.P selaku Kasrem 061/Sk saat memantau proses pelaksanaan Tes kesamaptaan Jasmani.

Dan menurutnya lagi, terkait dengan para Personil yang ditugaskan dalam Kepanitiaan Seleksi, wajib melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan pelaksanaan Tes tersebut tentunya mendapat Pengawasan ketat baik dari Pengawas Internal maupun pengawas Eksternal.

Pelaksanaan Tes di Hari pertama dipimpin oleh Kasi Ops Kasrem 061/SK Letkol lnf Dr Sigit Purwanto S.I.P., M.M, yang mana menurut Letkol Sigit Purwanto bahwa seleksi dihari pertama meliputi Tes tertulis dan wawancara dalam Bahasa Inggris.

Kemudian tes kemampuan komputer teori dan Praktek dengan menggunakan MS word, Excel, PowerPoint. Dan materi seleksi di hari pertama juga meliputi keterampilan Dasar mengemudi. Pada Peserta Seleksi di hari pertama diikuti oleh 148 orang.

Sedangkan pelaksanaan tes Kesemaptaan Jasmani untuk penugasan LN Unifil dilaksanakan pada hari kedua yang dipimpin oleh Lettu Chb Fendri selaku Kajasrem 061/Sk. Kepada awak media Kajasrem menyatakan bahwa dapat dipastikan dalam pelaksanaan Tes ini tidak akan ada kecurangan, pelaksanaan dan pengawasan tes dilakukan dengan teliti.

Untuk tes Kesemaptaan Jasmani, diikuti oleh 135 orang peserta, yang terdiri dari Lima orang anggota Bintara Personil Korem 061/Sk, kemudian 130 Orang Personil Yonif 315/ Garuda yang diantaranya 10 Orang Perwira 20 Orang Bintara dan 100 Orang Tamtama.

Adapun tenaga kesehatan dan Tim pendukung dalam tes Kesemaptaan Jasmani Seleksi penugasan LN Unifil yaitu 7 orang anggota dan dua Dokter dari Denkesyah Kota Bogor, kemudian satu Orang Anggota Provos Korem 061/Sk, serta 9 Orang Anggota dari Jasrem 061/sk.

Mekanisme dalam Tes Kesemaptaan Jasmani seleksi Penugasan LN Unifil, menurutnya sama saja seperti tes kesamaptaan sebelumnya, di mana para peserta harus mengisi data yang akurat, kemudian melakukan Pengecekan Suhu dan Tensi Tubuh, serta melaksanakan Tes Fisik. (Js)

 

Sumber: Penrem 061/Sk

Loading