Selasa, April 23, 2024
DaerahPeristiwa

Unit Laka Lantas Polres Banjar Evakuasi Mobil Anggota Dewan Kabupaten Ciamis

Banjar,lensaexpose.com – Unit laka lantas Polres Banjar Polda Jabar melakakukan evakuasi dan pertolongan terhadap korban laka tunggal (05/07/22).

Kecelakaan yang menimpan salah satu anggota dewan kabupaten ciamis terletak diruas jalan pamarican-banjar tepatnya didesa binangun dusun pangasinan.

Saat mengkonfirmasi petugas unit laka lantas yang menjelaskan kronologis, diduga bahwa kendaraan mengalami rem blong sampai akan menabrak kendaraan lain dan mengarahkan kendaraan untuk menghidarkan jatuhnya korban sehingga mobil terperosok.

“Untuk penumpang kendaraan diketahui berinisial “w” salah satu anggota dewan kabupaten ciamis. Korban jiwa alhamdulillah tidak terjadi hanya luka lumayan serius pada bagian kaki,” terangnya.

Kendaraan saat ini dilakukan evakuasi dibantu oleh tim derek dari “buek sipit”. Untuk korban yang mengalami luka dievakuasi ke rumah sakit umum daerah kota banjar untuk menerima perawatan medis.

“Untuk kendaraan setelah dapat diangkat langsung kita amankan ke kantor unit laka lantas polres banjar,” ujarnya.

Diharap bagi para pengendara agar selalu berhati-hati saat berkendaraan.

Selain itu selalu lakukan pengecekan kendaraan saat akan bepergian agar tidak menimbulkan dampak fatal yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Saat mengkonfirmasi salah satu saksi mata, Indra membenarkan bahwa mobil yang terperosok adalah salah satu mobil anggota dewan kabupaten ciamis.

Kejadian terjadi pada pukul 19.15 wib dan sampai saat ini jam 21.33 wib masih dilakukan evakuasi dan pengaturan jalan oleh satuan unit laka lantas polres banjar.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja anggota unit laka lantas yang bergerak cepat turun ke TKP,” ucapnya.

Sehingga dapat meminimalisir hal yang tidak diharapkan, selain itu semoga para korban sehat dan tidak terjadi apapun.

“Selain itu dimohon pengguna jalan banjar-pamarican agar berhati-hati saat melintas dijalur ini. Karena jalan yang memang sempit juga rawan kecelakaan dilokasi jalur ini,” pungkasnya.

Sampai pemberitaan ini dibuat belum ada keterangan lanjutan dari tim medis terkait korban kecelakaan tersebut. (Suryatno)

Loading