Rabu, April 24, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Waka Polres Tanjungbalai Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah dan Isi Tausiah

Tanjung Balai | Lensaexpose.com

Waka Polres TanjungbaIai Kompol H. Jumanto SH. MH, melaksanakan sholat Subuh berjamaah sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di Mesjid AL-Muqtakin pada Hari Sabtu 02 Juli 2022, sekitar Pukul 05.00 Wib, di Mesjid Al Muqtakin Jalan Beting Seroja Kelurahan Kramat Kubah, Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai.

Diawali dengan kata sambutan dari BKM Mesjid Al. Muqtakin Bapak Supardil Lubis yang menyampaikan, “Salawat dan tak jenuh – jenuh kita sampai shalawat kepada nabi Muhammad SAW. Terima kasih kepada rombongan yang sudi dan singgah di Mesjid Almuqtakin dan niat yang baik biar allah yang membalas nya” katanya.

Waka Polres Tanjungbalai dalam kesempatan Ini H. Jumanto menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas Kita harus mempedomani Al-qur’an yang wajib kita pedomani, serta menjalan kan perintah nya yaitu Sholat. Kita di ciptakan allah semata-mata untuk menyembah nya (Allah SWT).

“Jika ada ummat Nabi Muhammad SAW masih bergetar mendengar azan berarti manusianya orang baik dan otomatis dia tidak akan melanggar hukum Negara. Saat ini banyak orang yang melanggar Hukum Negara karena mereka tidak takut akan Allah. Makanya mereka berlomba- lomba masuk penjara,” ucap Kompol H. Jumanto mengakhiri.

Dewan Mesjid sekaligus Tauziah Bapak H. Dazmi Irwan mengatakan kegiatan ini dilaksankan tujuan nya hanya untuk memakmurkan mesjid.

Shalat adalah salah satu pertanggungjawaban manusia kepada Allah untuk meningkatkan kwalitas iman dan taqwa kita kepada Allah.

Lebih lanjut, Kami sebagai Dewan Mesjid terus berkeliling untuk Sholat kemesjid, bertujuan untuk bersilaturrahmi. Mesjid yang telah kita bangun, harus kita makmur kan. Di balik itu kita harus bersedekah, berdosa kita jika ada orang kelaparan di dekat berdiri nya mesjid.

“Allah menyampaikan Mesjid atau Mussollah itu pungsinya ada Dua, yang Pertama Mesjid tempat beribadah, Kedua mesjid di jadikan tempat pengembangan kepada masyarakat atau tempat sosial. Jangan lah engkau tinggal kan Sholat Subuh dan Ashar karena Dua Sholat ini dapat mempermudah kita menuju surga Allah,” pungkas H. Dazmi Irwan.

Kegiatan Sholat Subuh berjamaah di hadiri oleh Waka Polres Tanjungbalai Kompol H.Jumanto SH. MH. Personil Binmas. BKM Musollah Bapak Supardil. Pimpinan Dewan Mesjid.Bapak H. Dazmi Irwan. Kapolsek Tanjung Balai Utara (TBU) Iptu M. Tanjung SH. Kapolsek Sei Tualang Raso (STR) Iptu AE Ràmbe SH. Bhabinkantibmas Polsek STR dan TBU serta Kanit Intel Polsek STR dan Tokoh Agama serta warga masyarakat dan Jemaah sekitar 50 orang.

 

Laporan: Miko

Sumber: Kasi humas

Loading