Selasa, April 23, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Tim Rampak Kendang Polres Banjar Tampil di Acara ‘Ngawangkong’ Kamtibmas

Banjar,lensaexpose.com – Tim Rampak Polres Banjar Polda Jabar tampil dalam acara Puncak Hari Bhayangkara ke-76 yakni acara ‘Ngawangkong Kamtibmas’ pada sore hari (01/07) sebagai pembuka acara.

Tim rampak kendang tersebut merupakan gabungan Personel Polres Banjar, Yonif Raider 323/Buaya Putih, dan Sat Pol PP Kota Banjar serta budayawan Kota Banjar dengan dipimpin oleh Personel Polres Banjar AKP Aa Juhara.

Dengan susunan 8 personel TNI-Polri dan Sat Pol PP sebagai pemain kendang dan 2 personel TNI-Polri menggunakan kostum maung lodaya Logo khas Polda Jawa Barat dan macan kuning khas logo Kodam III/Siliwangi dan musik pengiring dari budayawan Kota Banjar.

“Rampak Kendang ini sebagai bentuk sinergitas dan kekompakan TNI-Polri dan Pemkot Banjar melalui Sat Pol PP, ini menggambarkan sinergitas dan kekompakan Kami dalam menjaga kondusifitas di Kota Banjar” ucap Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. (02/07)

Tim rampak kendang ini sudah terbentuk sejak Polres Banjar berdiri dengan personel bergantian seiring dengan waktu. (Suryatno)

Loading