Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Oprasi Patuh Menumbing 2022 Telah Berakhir, Kasat Lantas Polres Beltim Sampaikan Kedisiplinan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas

Beltim | Lensaexpose.com

Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Patuh Menumbing 2022 telah berakhir pada pukul 24.00 WIB pada hari Minggu, 26 Juni 2022. Dapat diketahui Operasi Patuh Menumbing 2022 bertujuan antara lain Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan Citra tertib dalam berlalu lintas dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Belitung Timur AKP Sugraito, S.H seijin Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya, SIK saat dihubungi awak media terkait berakhirnya Operasi Patuh Menumbing 2022 ini mengatakan “kemarin Minggu sebagaimana surat telegram Kapolda Kep. Bangka Belitung bahwa Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Patuh  Menumbing 2022 telah berakhir pada Minggu, 26 Juni 2022 Pukul 24.00 WIB.

“Pada Operasi Patuh tahun ini kami telah melaksanakan berbagai macam kegiatan sebagaimana sasaran Operasi Patuh Menumbing 2022. Adapun untuk pelaksanaan Teguran sebanyak 176  Pelanggar dan untuk kecelakaan lalu lintas ada 3 kejadian  selama operasi Patuh Menumbing 2022 Berlangsung.

Kita juga melakukan kegiatan Dikmas Lantas Sebanyak 401 kali seperti kegiatan Penyebaran Brosur, Pemasangan Spanduk dan penempelan stiker sebanyak 1506 lembar stiker. Selain itu juga kami memberikan himbauan Prokes di warkop serta di pusat-pusat kegiatan masyarakat baik itu pasar, toko, swalayan maupun taman hiburan. Kami juga melaksanakan Kegiatan turjawali sebanyak 742 kali kegiatan selama operasi berlangsung,” ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga mengatakan ” Operasi kepolisian Patuh Menumbing ini telah berakhir, selanjutnya kami menunggu arahan dari pimpinan terkait anev pelaksanaan tugas kedepan khususnya di bidang lalulintas dalam Mudah-mudahan dengan operasi patuh ini kedepannya pun walaupun tidak ada operasi, masyarakat Belitung Timur dapat tetap tertib berlalu lintas. (Tomy)

Loading