Selasa, April 23, 2024
DaerahPemerintahan

Genjot Percepatan Vaksin PMK Untuk Hewan Ternak

Banjar | Lensaexpose.com

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongkantong Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jawa barat Bripka Dedi Wahyudi melakukan pendampingan pemberian vaksin PMK terhadap hewan ternak sapi di sejumlah kandang.

Bersama-sama dengan Dinas ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan Perikanan Kota Banjar di Lingkungan Margasari Rt 07 Rw 05 Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari Kota Banjar, Senin (27/6/2022).

Menurut Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristiyanto,S.H kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka antisipasi dan mencegah meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya Sapi di wilayah Kecamatan Langensari.

“Pendampingan dari personel kami dalam pemberian vaksin PMK untuk sapi ini merupakan upaya Polri mendukung Pemerintah dalam mencegah meluasnya wabah PMK, ” ucap Kapolsek Langensari.

AKP Yudi menambahkan, ” Kepada pemilik hewan ternak sapi, kami tetap mengingatkan jangan takut untuk melaporkan kepada petugas khususnya Bhabinkamtibmas, bila ada hewan ternaknya yang sakit. Kami dari Polsek Langensari siap membantu, yang selanjutnya akan disampaikan kepada Dinas terkait untuk penanganan wabah PMK pada hewan ternak, ” imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih S.IK, M.Si melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan S.H, menyampaikan hadirnya personel Kepolisian merupakan bagian dari tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

“Dalam pendampingan pemberian vaksin PMK ini, sebagai upaya pencegahan meluasnya wabah PMK yang merupakan bagian dukungan Polri kepada Pemerintah,” ucap Nandi. (Suryatno)

Loading