Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikan

Ademas Fakhri, Santri Skoba Madani Parung Wakil Pelajar Kabupaten Bogor di International Relations Competition (IRC) 2022, Bali

PARUNG – Dua orang santri penghafal Al Qur’an Ma’had Sunnah Homeschooling Skoba Madani Parung diutus memenuhi undangan event Internasional Relations Competition 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional, Universitas Udayana, yang berkantor di Gedung C FISIP, Jln. PB. Sudirman, Denpasar, Bali.

Dua santri terpilih tersebut, Ademas Fakhri Shafwan Hadi (14) dan Amirah (15), diutus untuk mewakili pelajar dari Kabupaten Bogor. Keduanya akan berkompetisi dalam pidato kebangsaan dan edukasi yang diselenggarakan pada 23 Juli, dengan membawa tema “Inovasi dan Kreasi Gen Z Menuju Indonesia Emas 2045 di Era Globalisasi”.

Ustadz Yusuf Abu Refan, selaku guru pembimbing kedua santri mengatakan, Ademas Fakhri dan Amirah, terus berlatih untuk menyiapkan dirinya di event yang cukup baik ini. Ia menegaskan, keduanya selain santri penghafal Al Qur’an juga sebagai putera puteri pelajar terbaik di Kabupaten Bogor yang coba mewakili dan mengharumkan Kabupaten Bogor di event bergengsi tersebut.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Bogor dan banyak pihak lain untuk bisa mendukung santri-santri penghafal Al Qur’an dalam menjemput prestasi dan berkarya untuk mengharumkan nama Kabupaten Bogor di level Nasional bahkan Internasional,” ujar Ustad Yusuf Abu Refan, Jum’at (24/6/2022).

Sedangkan Bernadete Elisabeth,selalu Ketua Panitia International Relations Competition menjelaskan bahwa IRC 2022 adalah acara rutin tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Udayana Bali.

Perlombaan IRC 2022 ini ditujukan untuk anak-anak SMA/K sederajat se-Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya di bidang akademik. Event IRC 2022 ini akan berlangsung mulai 1 Juni dan puncak acaranya pada 6 Agustus 2022.

“Kami, segenap panitia, memberikan dukungan kepada seluruh peserta IRC 2022, termasuk santri dari Bogor yang telah mendaftarkan diri di acara ini. Kami berharap mereka mendapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan kerja kerasnya,” jelas Bernadete. (rdy)

Loading