Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPemerintahan

Cepat Tanggap Darurat, Diskominfo Tubaba Sediakan Layanan Call Center 112

Tubaba | Lensaexpose.com

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengadakan Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Call Center 112 di Ruang Rapat Kepala Dinas Kominfo setempat,  Rabu (15/06/2022).

Pada rapat tersebut Kadis Kominfo menyampaikan bahwa rapat tersebut bertujuan untuk memperkenalkan layanan centre 112 kepada Kepala OPD dan staff terkait. Serta Pemberian informasi kepada peserta bahwa layanan Call Center 112 yang sudah terinstall di Dinas Kominfo saat ini sedang dalam tahapan uji coba tanpa berbayar selama satu tahun kedepan.

Untuk saat ini perangkat computer yang digunakan sebagai alat instalasi layanan Call Center 112 belum sesuai dengan standar yang dianjurkan dari pihak pengadaan layanan. Sarana dan prasarana yang dimiliki oleh OPD yang terkait masih belum memadai dan belum maksimal, seperti terkendalanya mobil operasional yang dimiliki oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan OPD SATPOL PP yang masih belum dapat mengakomodir kebutuhan layanan yang ada di Kabupaten Tubaba.

Untuk diketahui Dinas Kesehatan sudah memiliki lebih dari 15 Unit Ambulance yang dapat dioperasikan untuk pelayanan kepada masyarakat yang sudah dapat menjangkau hingga ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tubaba. Dan didukung lagi dengan adanya puskesmas yang telah tersedia di setiap kecamatan yang sudah memiliki layanan rawat inap.

“Konsep hingga penerapan dari Layanan Call Center 112 ini harus dijalankan dengan pasti agar dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ujar Ebe, Kadis Kominfo Tubaba.

Turut hadir dalam rapat tersebut Staff Ahli Bupati Bidang Urusan Wajib bukan Pelayanan Dasar, Kadis Disporapar, Kasat Pol PP, Kepala BPBD, Kadis Sosial, Kadis Kesbangpol, Perwakilan Dinas Perhubungan, Kepala Damkar, pegawai serta staff kominfo Tubaba. (Zul)

Loading