Kamis, April 25, 2024
DaerahParlemenPemerintahan

Di Acara Reses Terakhir, Yudha Puja Turnawan Dewan DPRD Garut Dapil I Perjuangkan Aspirasi Warganya

Kab.Garut | Lensaexpose.com 

Reses anggota DPRD Yudha Puja Turnawan dapil 1 kabupaten Garut fraksi partai PDIP Garut dengan Tema Melawan Stunting (Mengolah Daun Kelor Menjadi Asupan Super).

Acara berlangsung di GOR Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja Garut-Jawa barat, Jumat 10 Juni 2022.

Disela waktu tersebut acara reses langsung di hadiri oleh pak dankses Garut,para kepala desa APDESI kecamatan Wanaraja dan lembaga lainnya serta masyarakat dalam tamu undangannya.

Yudha Puja Turnawan anggota DPRD Kab.garut,memaparkan,”Tujuan reses ini untuk bahu membahu bersama pemerintah daerah untuk melawan stunting, karena trapelansi Garut paling tinggi 3.355, alhamdulilah hari ini desa Wanaraja sudah mengumpulkan 170 orang ,ada ibu hamil dan ada ibu yang di kategorikan anaknya stunting”.

“Kita akan terus memberikan edukasi,terus melakukan sosialisasi pengolahan bubuk kelor yang nutrisinya sangat tinggi dan vitamin A nya bagus ,vitamin C nya baik ,protein dan kalsium kaliumnya banyak,semua komponen yang di butuhkan oleh balita itu paling tinggi dan akan ada lagi Selama 6(bulan) ada pemberian makanan tambahan”.

“Harapan saya ,APBD kita di fokuskan untuk pemberian makanan tambahan balita stunting dan target bebas stunting ini Zero stunting 14% untuk semua daerah harus di bawah 14% zero stuntingnya tida bisa instan dan target di tahun depan”, jelasnya Yudha. (Dede Oren/Rais)

Loading