Rabu, April 24, 2024
DaerahTNI/POLRI

Satlantas Polres Tanjungbalai Sosialisasi Tertib Berlalin dan Simulasi Tehnik Mengendarai Sepeda Motor

Tanjung Balai | Lensaexpose.com

Personil Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungbalai melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dan simulasi tehnik mengendarai sepeda motor di jalan raya dengan menggunakan mesin simulator dengan menyampaikan materi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin 06 Juni 2022, sekitar Pukul 10.00 Wib hingga selesai di SMA Negri 6 Kota Tanjungbalai.

Menurut Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH. SIK, melalui Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP Hotlan Wanto Siahaan mengatakan bagi pelajar yang kesekolah menggunakan sepeda motor agar melengkapi pengaman saat berkendaraan berupa helm, kaca spion, serta tidak melanggar rambu-rambu maupun traffic light.

“Pelajar SMA apabila usia belum sampai 17 Tahun dan tidak memiliki SIM dilarang mengendarai sepeda motor saat akan ke sekolah,” jelas Kasat Lantas.

Sambungnya menyebutkan, bagi Pelajar SMA Negri 6 khususnya siswa agar tidak terlibat dalam aksi kebut-kebutan maupun balapan liar di jalanan umum, serta aksi tawuran sesama Pelajar dengan siswa dari Sekolah yang lain, karena dapat membahayakan diri sendiri serta orang lain yang menggunakan jalan umum.

“Hasil dari dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan Pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekolah dan keluarga,” pungkasnya.

Personil Satlantas Polres Tanjungbalai yang melaksanakan kegiatan Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP HW. Siahaan, di dampingi Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel), serta Personil Unit Kamsel.

Laporan : Miko

Sumber : Kasie Humas

Loading