Kamis, Maret 28, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh Cek Kontrol Lembu, 7 Ekor Lembu Kenak PMK

Batu Bara | Lensaexpose.com

Ternak lembu milik warga di Desa Lubuk Hulu, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Senin (6/6/2022) kembali lagi Personil Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh, Polres Batubara melakukan kegiatan pengecekan dan kontrol.

Dalam pengecekan dan kontrol hewan lembu kali ini oleh Brigadir Yudha Permana didampingi Kades Lubuk Hulu Saharuddin turun kelokasi pengecekan sejumlah ekor lembu yang terindikasi terkena penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Hasil pengecekan terdapat 3 ekor lembu terkena PMK milik Pak Mujiono dan 4 ekor lembu milik Pak Sucipto,” kata Brigadir Yudha Permana.

Kemudian Brigadir Yudha bersama Kades setempat menegaskan warga pemilik lembu yang terkena PMK agar segerah di pisahkan dari lembu lainya.

Diselah terakhir Bhabinkamtibmas menghimbau warga terkait maraknya wabah Virus PMK ini, apabila ada lembu yang terkena PMK langsung tetap berkordinasi dengan dr hewan atau dengan penyuluh peternakan.

“Perlu kita ketahui bersama inilah ciri ciri lembu yang terkena PMK, mulut hewan mengeluarkan cairan lendir, kuku ternak lembu mengalami luka

dan ternak lembu tidak selera makan,” pungkas Brigadir Yudha.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

Loading