Rabu, April 24, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Mantan Kapolres Batubara bersama KSJ Kunjungi Nek Wakwaw yang Viral Konsumsi Rumput

MEDAN | Lensaexpose.com

Pasca Viralnya di Media Sosial (Medsos), seorang nenek yang kerap di sapa Wakwaw (70) tinggal di Kecamatan Medan Deli, kota Medan Sumatera Utara hingga menjadi perhatian pejuang dhuafa seorang Mantan Kapolres Batu Bara Kombes Pol Ikhwan Lubis, SH. MH.

Di lansir dari sejumlah media online, Diketahui bahwa nenek Wakwaw ini kerap mengkonsumsi Rumput untuk di sayur dan di santap bersama cucunya yang di Lakosinya selama setahun belakangan ini.

Nek Asrik alias Nek Wakwaw yang berusia sudah 70 tahun ini hidup sebatang kara bersama 2 orang cucunya yang masih remaja, Yuda (13) dan Duka (15) Tahun.

Karena menurut ceritanya, Semenjak kebakaran yang menimpah rumahnya itu, Nek Wakwaw dan cucunya tidak memiliki apa apa lagi termasuk pakaian dan alas tidur.

Makan pun katanya hanya menunggu pemberian belaskasihan dari tetangganya.

Menurut warga sekitar sedihnya lagi, hal itu sudah berlangsung selama setahun belakangan ini memakan rebusan Rumput agar ada kuahnya di tambah cabai rawit untuk penikmat lauk pauknya tanpa ada tambahan ikan atau apa pun.

Dengan kesedihanya itu si nenek pun sempat di Viralkan seseorang di Medsos dengan harapan ada kiranya dari para dermawan yang mau perduli ingin membantu si nenek tersebut.

Hinga akhirnya kisah pilu sang nenek pun terdengar dan di ketahui oleh sosok Sang pejuang Dhuafa.

Hingga ke esokan harinya terliput wartawan media, Kombespol Ikhwan bersama rombongan Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) langsung mengunjungi ke tempat kediaman sang nenek, Jumat 3 Juni 2022.

“Saya hadir dan menjenguk karena ingin melihat langsung kondisi Nek wakwaw ini dan berharap hingga seterusnya akan terus berdatangan kemari dari para pejuang Dhuafa lainya yang juga ingin meringankan beban sang nenek bersama kedua orang cucunya,” kata Kombespol Ikhwan kepada wartawan yang kebetulan melintas dilokasi.

Kombespol Ikhwan juga berharap semoga kedepanya kita semua mau perduli kepada sesama di sekitar yang kita ketahui merasakan kesusahan dan membutuhkan bantuan.

Jangan sampai mengalami kelaparan hingga mengkonsumsi rumput baru kita perhatikan untuk membantu.

“Bantulah dengan niat kita, semampu kita, keadaan yang sangat miris seperti ini jangan kita berfikir dengan apa masa lalunya niat kan saja untuk orang yang benar benar membutuhkan,” tuturnya.

Pasca Viral Nek wakwaw pun menjadi berkah kepada para tetangga juga mendapat kebagian Sedekah pada Jum’at berkah dari (KSJ) sebanyak 12 rumah, yang ada di seputaran Gang kecil, Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli, kota Medan Sumatra Utara. [*]

Laporan : Miko

Loading