Jumat, Maret 29, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikan

SDN 2 Putat Nutug Ciseeng Butuh Sarana Mobeler Dan Pemagaran Sekolah

Bogor | Lensaexspos.com

Ratusan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Putat Nutug di Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor Provinsi jawa barat membutuhkan perlengkapan meja dan kursi untuk memperlancar dan kenyamanan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah itu.

Pasalnya, kursi dan meja sudah rusak berat sehingga ratusan murid dari kelas satu sampai kelas enam di SD Negeri 2 putat nutug tersebut terpaksa menerima pelajaran dari guru mereka sambil duduk dikursi apa adanya.

“Seluruh murid kelas satu sampai kelas enam di SD ini terpaksa duduk di kursi apa adanya untuk menerima pelajaran dari guru mereka,” kata Nano Suwarno, S.Pd. Kepala SDN Putat Nutug 2 Ciseeng Bogor, (25/05).

Ia mengungkapkan, yang paling memprihatinkan adalah ratusan murid duduk dikursi yg rusak berat sehingga mereka tidak bisa menulis dengan baik.

Andi Salah seorang guru SDN Putat Nutug 2, mengatakan bahwa prihatin melihat murid-muridnya duduk dikursi tidak ada sandarannya saat belajar yang dijalani.

Dari pantauan awak media, disekolah itu bukan saja kursi yang tidak memadai, namun pemagaran keliling menjadi kebutuhan yang mendesak.

Pasalnya sekolah itu dilingkungan penduduk yang banyak masyarakatnya berternak kambing, ayam yang dilepas secara liar sehingga sekolah tidak aman dan nyaman. Hal tersebut diakibatkan hewan ternak yang sering masuk halaman sekolah ada kalanya hewan tersebut buang kotoran diteras sekolah. (Ry/zul)

Loading