Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Pastikan Kesehatan Tahanan, Polres Asahan Sweb Rapid Tes Antigen Para Tahanan

ASAHAN | Lensaexpose.com

Untuk memastikan kesehatan para tahanan, Kepolisian Polres Asahan melakukan Sweb Rapid Tes Antigen bagi tahanan di RTP, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan Swab Rapid Tes Antigen ini dilakukan Dokkes Polres Asahan dengan dihadiri Kasat Tahti Polres Asahan Iptu Marzuki SH, Banit Barbuk Aiptu Joko Priyono, personil Piket Jaga Tahanan Regu “B”, Kasi Dokkes Polres Asahan Ibu Elisabet diwakili oleh Team Dokkes Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kasat Tahti Polres Asahan Iptu Marzuki SH mengungkapkan bahwa proses tersebut untuk mengetahui kondisi kesehatan para tahanan.

“Swab Rapid Tes Antigen ini kita gelar, karena para tahanan selalu berada di dalam tetapi tidak mungkin ada potensi terpapar. Sebab, mereka juga melakukan interaksi dengan pengunjung, dan tahanan yang baru masuk,” katanya.

Kasat Tahti menyebutkan dari hasil swab rapid test antigen sebanyak 6 orang para tahanan itu hasilnya negatif Covid-19. “Alhamdulillah semua tahanan hasilnya negatif Covid-19,” pungkasnya.

 

Laporan: Miko

Sumber: Kasie Humas

Loading