Selasa, April 16, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikan

Ciptakan Kenyamanan, SMK Joyorejo Ciseeng Terus Lakukan Penataan Sekolah

Bogor, Lensaexpose.com – Guna menciptakan kenyamanan bagi para siswa, SMK Joyorejo Ciseeng terus melakukan penataan halaman sekolah yang layak dan kondusif merupakan prasarana sekolah yang sangat penting. Untuk kegiatan siswa membutuhkan halaman yang layak dan memadai.

Sehubungan dengan hal itu, maka Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Joyorejo Ciseeng yang berada di Desa Putatnutug tidak jauh keberadaanya dengan sekolah tinggi Sandi Negara yang telah populer tepatnya berlokasi di Desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor memulai berhias diri.

Kemegahan sekolah di mulai dari fasilitas gedung yang bertingkat dan minimalis kolam ditambah diatasnya bertuliskan nama sekolah yang ditulis begitu indah dan terang ikut menghiasi sekolah itu.

Nurdin, S.Pd. selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Joyorejo mengatakan bahwa halaman yang presentatif dan memadai adanya minimalis kolam yang tertata bersih bermanfaat untuk kenyamanan disaat jam istrahat belajar.

“Dengan demikian adanya halaman sekolah yang presentatif, mempunyai tujuan yaitu untuk memenuhi standar manajerial sarana dan prasarana sekolah dapat memperlancar kegiatan belajar mengajar yang nyaman,” ungkapnya. (25/5)

Nurdin menuturkan, menciptakan halaman sekolah yang bersih, rapi dan indah agar dapat membantu mewujudkan kelancaran proses pendidikan yang aman dan nyaman.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa sekolah yang dia pimpin renovasinya dimulai dari pengecatan tembok sekolah, semenisasi kantin, dihalaman dibuat kolam minimalis yang di isi dengan ikan hias yang bermanfaat untuk keindahan dan kesejukan kebersihan sekolah.

“Kemudian sampai dengan merapikan kantin sekolah dengan tujuan utama kenyaman para siswa dan dewan guru saat beristrahat sambil jajan makanan ringan yang disediakan dikantin sekolah.

Hal itu upaya pihak sekolah supaya siswa tidak berkeliaran jauh keluar sekolah hanya untuk sekedar jajan saat istrahat,” tukasnya. (Ry/Zul)

Loading